Hari Ini Pendaftaran Lelang Jabatan Lurah & Camat DKI Dibuka
Sumber: Jakarta.go.id

Nasional / 8 April 2013

Kalangan Sendiri

Hari Ini Pendaftaran Lelang Jabatan Lurah & Camat DKI Dibuka

Puji Astuti Official Writer
4225

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada hari ini resmi membuka pendaftaran untuk seleksi dan promosi jabatan terbuka untuk lurah dan camat.

"Tidak pakai seremoni, pukul 10.00 WIB ini semua sudah on, langsung online," demikian pernyataan Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta, I Made Karyoga, Senin (8/4).

Menurut Karyoga, pendaftaran akan dibuka lelang jabatan ini akan berlangsung mulai tanggal 8-22 April 2013. Setelah itu akan dilakukan seleksi yang akan berlangsung selama dua bulan, dimana di dalamnya termasuk proses verifikasi data.

"Kandidat yang lolos rencananya akan dilantik pada 21 Juni 2013,"  demikian tambahnya.

Mereka yang lolos proses lelang jabatan ini akan menempati 25 posisi jabatan lurah dan tiga jabatan camat yang saat ini masih kosong di DKI Jakarta. Menurut Karyoga, lurah dan camat yang kini masih menjabat juga boleh mengikuti seleksi ini, juga seluruh pagawai Pegawai Negeri Sipil (PNS) kecuali mereka yang berprofesi sebagai guru dan dokter.

Para calon yang nantinya terpilih dan dilantik akan diberi kesempatan selama enam bulan untuk menjalankan program-program yang diusungnya. Namun jika selama masa percobaan itu gagal, maka jabatan itu bisa dicabut dan diberikan kepada orang lain. Selama masa uji coba tersebut, kinerja para camat dan lurah akan dievaluasi oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) serta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Semoga harapan Gubernur DKI Jakarta untuk mendapatkan lurah dan camat yang kompeten lewat lelang jabatan ini dapat terwujud, sehingga nantinya dapat membantunya untuk menyelesaikan berbagai masalah di wilayah yang dipimpinnya. Anda berminat untuk mengikuti lelang jabatan ini juga? Kunjungi bkddki.jakarta.go.id .

Baca juga artikel lainnya :

Ini Syarat Jadi Bawahan Jokowi

Ahok : Kita Ingin Kloning Jokowi-Jokowi Baru

Kamu Mengambil Tempatku

Cemburu Pada Pasangan, Bolehkah?

Puji Tuhan! Saya Tidak Menganggur Lagi Setelah SMS ke Konseling Center CBN

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami