Samoa Airlines Berlakukan Tiket Menurut Berat Badan

Nasional / 3 April 2013

Kalangan Sendiri

Samoa Airlines Berlakukan Tiket Menurut Berat Badan

eva Official Writer
4119

Perusahaan penerbangan kecil milik Samoa kini memberlakukan sistim pembelian tiket yang bukan berdasarkan satuan bangku, tetapi berdasarkan berat badan (kg) dan berat bawaan/bagasi.

Sistim ini akan diresmikan pada hari ini (Rabu) yang menetapkan harga per kg (2,2 pounds) mulai dari 93 sen sampai $ 1,06. Tentu hal ini lebih murah dari jenis penerbangan yang lain.

Standar harga ini sebenarnya bukan issue baru di dunia penerbangan internasional. Sebelumnya jenis penerbangan komersil pernah diterapkan November lalu, namun hal ini Kementerian Transportasi USA hanya menyetujui standar ini pada rute internasional Samoa Amerika dan Samoa.

Kepala eksekutif penerbangan Samoa, Chris Langton, Selasa kemarin mengatakan, “Harga tiket pesawat bukan didasarkan pada bangku tapi berat badan. Para penumpang harus mengikuti ketentuan ini. Pesawat hanya dapat terbang dengan ketentuan berat badan sebab ukurannya yang kecil. Tidak ada cara lain.”

Direktur Eksekutif American Samoa Visitors Bureau, David Vaeafe, mengatakan, “Armada Samoa Air punya 2 pesawat dengan masing-masing mencakup 9 bangku untuk rute komersil dan 3 bangku untuk rute pribadi.”

Langton mengatakan bahwa penerbangannya telah menerima sejumlah respon dari penumpang luar sejak sistim ini dipromosikan di website dan laman Facebook. “Penerbangan Samoa cukup cermat untuk mengambil keuntungan dari jenis penerbangan serupa dan berkompetisi dengan dua penerbangan lainnya,” kata Ana Faapouli, salah satu penduduk Samoa Amerika yang menggunakan jenis penerbangan ini.  Mungkin sistim ini akan jauh lebih menguntungkan bagi penumpang yang memiliki bobot berat badan kecil, tapi belum tentu bagi yang memiliki bobot berat badan berlebih.

Baca juga:

Pria ini Tembak Ayahnya Setelah Ibadah Paskah

SBY Dapat Telur Paskah dari Jemaat 3 Gereja Tertindas

Freddie Mercury 'Gelapkan' Putri Diana ke Bar Gay sebagai Pria

Bunker Rahasia Mussolini Terungkap

Sumber : nbcnews/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami