Simpan Tujuh Telur Ular Berbisa, Balita Lolos Dari Maut

Nasional / 23 December 2012

Kalangan Sendiri

Simpan Tujuh Telur Ular Berbisa, Balita Lolos Dari Maut

Lestari99 Official Writer
4026

Kyle Cummings yang baru berusia tiga tahun lolos dari maut setelah sebelumnya ia menyimpan telur-telur ular berbisa di dalam sebuah kotak plastik yang disimpan di dalam lemari pakaiannya. Telur-telur tersebut ditemukannya di dekat rumahnya di Townsville, Queensland, Australia. Kyle sepertinya tak menyangka bahwa telur-telur itu menetaskan ular berbisa. Untunglah sang ibu mengetahui kejadian tersebut.

Ular-ular itu mengalami dehidrasi namun dapat bertahan hidup. Ular-ular tersebut berasal dari spesies yang sangat berbisa. Reptil-reptil itupun kemudian dilepaskan ke habitatnya oleh petugas dari North Queensland Wildlife Care, Trish Prendergast.

Trish menuturkan para reptil itu baru berukuran 12 hingga 15 centimeter. Taring mereka baru tumbuh beberapa milimeter sehingga belum cukup kuat untuk menembus kulit manusia.

“Tapi, bisa-bisa ular itu sama berbahayanya denga jenis dewasa,” ungkap Trish.

Musibah memang bisa terjadi kapan saja. Namun wajib hukumnya bagi para orangtua yang memiliki balita untuk mengawasi buah hati mereka. Karena rasa ingin tahu balita terhadap segala hal cukup besar namun terkadang dapat mengancam keselamatan mereka. Seperti yang terjadi di Australia ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:


Sumber : metrotvnews / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami