Manusia Tertua dan Perempuan Tertinggi di Dunia Meninggal

Nasional / 7 December 2012

Kalangan Sendiri

Manusia Tertua dan Perempuan Tertinggi di Dunia Meninggal

Papa Henokh Hizkia Immanuel Simamora Official Writer
4569

Manusia tertua di dunia, Besse Cooper, meninggal Selasa (4/12), pada usia 116 tahun di Monroe, Georgia, Atlanta bagian timur. Sementara itu dari China dilaporkan, perempuan yang dinobatkan sebagai perempuan tertinggi di dunia juga telah wafat. Yao meninggal ketika tingginya telah mencapai 2,36 meter.

Yao Defen yang tinggal di Provinsi Anhui, di China bagian timur, dicatat sebagai perempuan tertinggi di dunia oleh Guinness World Record pada 2010. Ketika itu tinggi badan perempuan itu adalah 2,23 meter.

"Yao Defen meninggal pertengahan bulan lalu," kata juru bicara kota Shucha, kota tempat Yao tinggal.

 Pejabat yang menolak namanya disebutkan itu mengatakan bahwa ia tidak tahu apa penyebab kematian perempuan itu.

Yao meninggal ketika usianya mencapai 40 tahun. Menurut sebuah laporan, gigantisme yang dideritanya disebabkan karena sebuah tumor yang tumbuh di bawah kelenjar otaknya.

Sebuah surat kabar Anhui memberitakan bahwa dia meninggal pada 13 November silam, ketika tingginya telah mencapai 2,36 meter. Yao dilaporkan sudah mencapai tinggi lebih dari dua meter ketika menginjak usia 15 tahun.

Adapun Cooper dinobatkan sebagai manusia tertua di dunia oleh Guinnes World Reccord pada Januari 2011. Dia lahir di Tennessee pada 26 Agustus 1896.

Ketika ditanyai resepnya sehingga berumur panjang, ia menjawab "Saya hanya memikirkan urusan saya sendiri dan tidak makan junk food."

Dia menikahi suaminya Luther pada 1924 dan punya empat anak. Pada usianya ke 114 Cooper mempunyai 12 cucu dan lebih dari selusin cicit.

Banyak orang yang kepingin berumur panjang dan bahagia seperti Cooper. Namun kita semua tahu bahwa hal-hal seperti kapan kita meninggal, lahir dalam keluarga siapa dan seperti apa bentuk tubuh kita, merupakan sesuatu yang diluar kekuasaan kita. Yang pasti bagian atau hal yang bisa kita kerjakan adalah bagaimana mengisi hidup kita sehingga kita menjadi maksimal seperti yang TUHAN mau.

 

Baca Juga :

Es Ditemukan di Merkurius, Planet Dengan Suhu 427 Derajat

Penyiar Berpura-Pura Jadi Ratu Elizabeth Palsu

Pengembara 'Backpecker' Vs Visioner

Jelang Natal, Saat Tepat Introspeksi Diri

Percayalah, TUHAN Ingin Hal-Hal Baik Terjadi Pada Anda

Mengerikan, Dunia & Generasi Ini Dikuasai Pornografi

3 Kunci Mengubah Anak Yang Terbiasa Merengek

Sumber : beritasatu / jp.mamora
Halaman :
1

Ikuti Kami