Jakarta Sehat, Warga Jakarta Dapat Rawat Inap Gratis

Nasional / 3 October 2012

Kalangan Sendiri

Jakarta Sehat, Warga Jakarta Dapat Rawat Inap Gratis

Lois Official Writer
2519

Warga Jakarta belum memiliki jaminan kesehatan yang memadai. Mengusung kartu Jakarta Sehat, Basuki Tjahaja Purnama berharap hal ini dapat menjadi solusi terbaik bagi warga ibukota. Keberadaan kartu Gakin dianggap tak terlalu membantu, apalagi dengan syarat dan ketentuan yang berbelit-belit. Mendapat pengobatan gratis pun hanya bisa dirasakan oleh golongan yang dianggap miskin saja. Lantas, bagaimana solusi dari pasangan baru gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta?

Menurut Ahok, orang yang hidup enak dan punya motor pun bisa bangkrut kalau sakit-sakitan. “Filosofinya, kita tidak mau sampai ada warga Jakarta yang hidupnya susah, kurang modalnya, bangkrut, atau sampai berutang hanya karena sakit,” ucapnya. Solusinya? “Seluruh warga Jakarta yang mau rawat inap di rumah sakit kelas 3 akan ditanggung oleh pemerintah,” tutur Ahok saat diwawancarai Okezone.

“Yang pasti, patokannya kelas 3. Mengapa demikian? Karena orang kaya pasti tidak mau mendapat layanan rawat inap kelas 3 sehingga harapannya program ini akan tepat sasaran,” jelasnya lagi. “Nantinya, semua orang bisa melihat dan menjadikan Jakarta sebagai contoh,” katanya.

Kesehatan memang menjadi aspek penting bagi manusia dan itulah salah satu program utama yang diusung oleh Jokowi-Ahok untuk Jakarta. Jika program ini benar-benar berjalan, kita harapkan bahwa masyarakat Jakarta dapat hidup dengan sehat dan sejahtera.

 

Baca Juga :

Forum JC : Baksos dan Natal Forum JC di Panti Werdha Milenia

Chord Lagu : No Turning Back

Humor di Dalam Pernikahan

Buat Rainbow Cake Sendiri Yuk, Ini Resepnya

Sumber : okezone.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami