SBY Akui Koruptor Masih Banyak di Pemerintahannya

Nasional / 16 August 2012

Kalangan Sendiri

SBY Akui Koruptor Masih Banyak di Pemerintahannya

Budhi Marpaung Official Writer
2167

Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono tidak menampik opini publik yang menyatakan bahwa di dalam pemerintahannya masih banyak pelaku korupsi.

"Modusnya pun beragam, mulai dari yang sederhana berupa suap dan gratifikasi, hingga yang paling kompleks dan mengarah pada tindak pidana pencucian uang," ujar SBY di Jakarta, Kamis (16/8).

Oleh sebab itu, Presiden meminta agar pemberantasan tindak pidana korupsi harus terus dijalankan oleh jajaran Kepolisian, Kejaksaan Agung, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai institusi penegak hukum.

"Harus betul-betul saling mendukung dan menguatkan. Terhadap masalah ini, sikap saya jelas dan tegas hukum harus ditegakkan, tidak boleh tebang pilih, tidak boleh pandang bulu, dan harus memberi efek jera serta menjamin keadilan dan kesetaraan di depan hukum," lanjutnya.

"Genderang perang terhadap korupsi tidak boleh kendur. Korupsi harus kita kikis habis. Memberantas korupsi sebagai kejahatan luar biasa, harus dilakukan dengan cara-cara yang luar biasa pula. Tidak boleh ada intervensi terhadap instansi penegak hukum dalam pemberantasan korupsi. Intervensi seperti ini, justru akan menimbulkan rasa ketidakadilan. Biarkanlah hukum bekerja dengan mekanisme dan caranya sendiri, dalam menemukan keadilan," pungkasnya.

Setuju Pak Presiden bahwa korupsi harus diberantas sampai ke akar-akarnya, tetapi jangan karena hal ini kejahatan-kejahatan di bidang lain dibiarkan. Pasalnya, cukup banyak persoalan lain di bidang hukum yang masih kusut dan merugikan masyarakat sehingga kiranya masalah-masalah tersebut juga diperhatikan dan ditangani dengan serius oleh institusi penegak hukum.

Penegakkan hukum di segala aspek sesungguhnya akan membuat kepercayaan masyarakat kepada pemerintah dan kecintaan mereka akan negeri ini semakin meningkat. Jadi bila pemerintah ingin mendapatkan hati rakyat, tegakanlah hukum secara utuh, tidak setengah-setengah.

Baca juga : 

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hillsong Live Cornerstone, Tidak Akan Mengecewakan ! 

Inilah Obat-Obatan yang Perlu Dibawa Sebelum Pergi Mudik Lebaran

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami