Foke : Kalau Ngga Mau Banjir, Jangan Salah Pilih Lagi

Nasional / 17 July 2012

Kalangan Sendiri

Foke : Kalau Ngga Mau Banjir, Jangan Salah Pilih Lagi

Budhi Marpaung Official Writer
4774

Belum juga keluar hasil resmi perolehan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta, kandidat sekaligus incumbent Fauzi Bowo sudah mulai mengajak para warga agar memberikan suara mereka saat putaran kedua nanti.

Walau tidak terangan-terangan agar memilih dirinya, Foke – demikian biasa Fauzi Bowo disapa – dengan gaya retoris mengingatkan agar para warga jangan lagi salah memilih.

"Warga sini nggak merasakan banjir, 'kan? Kalau nggak mau banjir jangan sampai salah pilih lagi, Jangan salah pilih tanggalnya maksudnya," ujarnya saat meresmikan pasar murah di Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Selasa (17/7). 

Pertanyaan Foke ini direspon para warga di sana dengan pernyataan, "Kita sudah tahu!"

Sementara dihadapan para wartawan yang menemuinya seusai peresmian pasar murah tersebut, Foke dengan tegas menolak anggapan bahwa peresmian pasar murah itu adalah bagian dari upaya mendokrak dukungan suara pada 20 September mendatang. "Nggak ada itu, nggak ada," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum Jakarta baru akan mengumumkan hasil perolehan suara Pilkada DKI Jakarta di tanggal 20 Juli 2012. Di saat itulah akan diketahui apakah Pilkada DKI Jakarta harus menambah satu putaran lagi atau tidak.  

Warga Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya sudah mulai cerdas dan kritis dalam memilih pimpinan. Mereka sudah tidak ampuh lagi dengan janji-janji manis. Yang mereka sekarang lihat adalah bukti nyata dan bukannya impian surga yang hanya menyenangkan mereka semata.

Jadi, bagi siapa pun saja yang mau jadi bupati, walikota, gubernur, dan bahkan Presiden di negeri ini buanglah pikiran untuk memakai strategi kampanye polesan karena itu tidak akan berguna. Sebaliknya, mulailah berkarya dan bekerjalah sebaik mungkin bagi rakyat. Percayalah, ketika Anda dapat menunjukkan hasil kerja keras Anda itu, rakyat pun dengan sendirinya akan mengangkat Anda sebagai pemimpin mereka.  

Baca juga : 

Demi Balas Dendam, Kupelajari Ilmu Hitam

Inilah Sejarah Keikutsertaan Indonesia Dalam Olimpiade

Forum JC : Kopdar Photo Hunting

Sumber : Kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami