Bertemu Buffon, Casillas Mengaku Grogi

Nasional / 10 June 2012

Kalangan Sendiri

Bertemu Buffon, Casillas Mengaku Grogi

Lestari99 Official Writer
6038

Di atas langit masih ada langit. Inilah yang mungkin menjadi keyakinan Iker Casillas, penjaga gawang Spanyol. Meskipun telah dianugerahi gelar sebagai kiper terbaik dunia, Casillas tetap menganggap kiper Italia, Gianluigi “Super Gigi” Buffon, sebagai idolanya. Dan pertemuan perdana mereka dalam ajang Euro 2012 di Polandia-Ukraina ini diakui Casillas membuatnya grogi.

Di mata Casillas, Buffon adalah teladan bagi setiap pemain sepak bola. Kepribadiannya yang hebat begitu dikagumi Casillas. “Gigi adalah pemain berkepribadian hebat. Ia menjadi teladan bagi seluruh pemain,” ungkap Casillas.

Di usia 23 tahun Buffon dibeli Juventus pada tahun 2001 dan menjadi kiper termahal di dunia yang dihargai 53 juta euro (lebh dari 600 miliar) saat dibeli dari AC Parma. Meskipun secara prestasi Casillas mengungguli sang idola di arena internasional, namun hal itu tak menghentikan Casillas mengidolakan Buffon. Casillas sendiri baru berusia 19 tahun ketika memenangi trofi Liga Champions 2000. Casillas kemudian meraih gelar kampium Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Casillas juga menorehkan rekor kemenangan internasional dalam 95 partai plus clean sheet dalam 73 laga.

Buffon sebenarnya lebih tua tiga tahun dari Casillas namun dengan rendah hati Casillas menganggap kompatriotnya itu beruntung dapat melesat dengan cepat sebagai salah satu dari lima penjaga gawang terbaik dunia. Bagi seluruh dunia, nama Buffon telah melegenda.

“Terutama buat saya, sebuah masa indah dapat menumbuhkan dan mengembangkan kemampuan bersama seorang kiper besar,” ungkap Casillas.

Lalu siapakah yang akan menjadi juara dalam laga perdana Grup C Euro 2012 ini? Kita lihat saja nanti.

 

Baca Juga:

Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami