Takut Dibuntuti, Mobil Anas Gunakan Pelat Nomor Palsu

Nasional / 30 April 2012

Kalangan Sendiri

Takut Dibuntuti, Mobil Anas Gunakan Pelat Nomor Palsu

Lestari99 Official Writer
4500

Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbanungrum ditegur polisi. Pasalnya mobil yang digunakan Anas, yaitu Toyota Vellfire dan Kijang Innova terbukti menggunakan pelat nomor palsu B 1716 SDC. Hal ini terungkap setelah adanya bukti foto dari dua kemunculan Anas di depan publik menggunakan mobil yang berbeda namun dengan nomor pelat mobil yang sama.

Pertama saat Anas mendampingi istrinya, Athiyyah Laila, menjalani pemeriksaan di KPK. Anas menggunakan mobil Innova dengan nomor polisi B 1716 SDC. Kemudian pada Senin (12/3) lalu, saat membuka diklat SAR Nasional Angkatan I Divisi Tanggap darurat DPP Partai Demokrat di Cibubur, Anas menaiki Toyota Alphard lagi-lagi menggunakan pelat nomor B 1716 SDC. Meskipun terbukti menggunakan pelat mobil palsu, Anas tidak dipidana atau didenda, hanya dikenakan teguran oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto, di Mapolda Metro Jaya, pada Senin (30/4), beralasan bahwa penggunaan pelat palsu tersebut tidak tertangkap tangan jadi tidak ada sanksi pidana atau denda, cukup dengan teguran saja. Polisi meminta agar pelat palsu itu diganti dengan aslinya.

Lebih jauh Rikwanto juga menyebut bahwa penggunaan pelat palsu itu atas inisiatif sopir Anas yang merasa kuatir karena mobil yang dikendarai ini sering ada yang membuntuti.

Setiap orang saat melakukan sesuatu selalu memiliki alasan di baliknya. Alasan-alasan inilah yang seringkali menjadi pembenaran. Padahal sebagai warga negara yang baik, pembenaran-pembenaran seperti ini seharusnya tidak digunakan untuk melanggar hukum. Apalagi dalam kasus ini, lagi-lagi terlihat bagaimana penegakan hukum di Indonesia masih sangat tumpul pada mereka yan memiliki kekuasaan dan kedudukan.

 

Baca Juga:

Sumber : detiknews
Halaman :
1

Ikuti Kami