Charbonnier : Andik Tidak Buruk Tapi Dia Bukan Messi

Nasional / 7 December 2011

Kalangan Sendiri

Charbonnier : Andik Tidak Buruk Tapi Dia Bukan Messi

Lois Official Writer
2718

Mantan pelatih klub Liga Primer Indonesia (LPI) Aceh United, Lionel Charbonnier menilai pemain timnas U-23 Andik Vermansyah belum bisa disamakan dengan bintang Barcelona Lionel Messi, meskipun Andik sendiri digadang-gadang sebagai Lionel Messi-nya Indonesia.

Menurut Charbonnier yang sempat menangani klub LPI dan yang pernah melihat langsung aksi bocah Surabaya yang membawa baju Beckham ke tempat tidur itu, Andik tidak bisa disamakan dengan sosok Messi. “Vermansyah tidak buruk, tapi, tidak, dia bukan Messi,” ujar Charbonier seperti yang dikutip machainesport.fr

“Pemain Indonesia selalu berjuang untuk meninggalkan negara mereka. Dia akan menghadapi budaya baru dan akan memberinya sedikit keharusan mendapat perlakuan khusus. Selalu ada rasa kuatir dalam hal penyesuaian diri,” sambung Charbbonier. Andik sendiri pernah menegaskan sebelumnya bahwa dirinya tetap yakin bisa menyesuaikan diri dengan kerasnya kompetisi luar negeri. “Saya tidak takut. Jika tawaran datang dari luar negeri, saya siap,” tegas Andik beberapa hari lalu.

Meskipun Andik belum seperti Messi, namun ini berarti pemain Indonesia mulai dilirik oleh masyarakat dunia, sehingga ini merupakan salah satu bukti betapa kualitas pemain Indonesia sudah mulai membaik. Hal ini akan membawa dampak positif dalam dunia persepakbolaan di Indonesia. Kita harapkan hal ini menjadi salah satu pintu untuk membawa Indonesia lebih baik lagi.

 

Baca juga :

Tiga Klub Eropa Minati Andik Vermansyah

SEA Games 2011, Profil Tibo yang Menarik

Persekutuan Doa, Rahasia Sukses Persipura

Sumber : inilah-metrotv/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami