Salah Tahan, Penginjil Jalanan ini Malah Terima Kompensasi
Sumber: Wordpress.com

Internasional / 31 March 2014

Kalangan Sendiri

Salah Tahan, Penginjil Jalanan ini Malah Terima Kompensasi

Lori Official Writer
4856

Polisi Manchester harus menanggung akibat dari tindakan salah tangkap terhadap seorang penginjil jalanan bernama John Craven. Setelah ditahan selama lebih dari 19 jam dengan tuduhan berkomentar tentang homoseksual, polisi akhirnya membebaskannya dengan memberi kompensasi senilai  13 ribu poundsterling setara dengan Rp243.776 juta.

Penangkapannya bermula saat dirinya tengah berkhotbah di pusat kota Manchester pada September 2011 silam. Saat itu dua remaja meminta pendapat seputar homoseksual kepadanya. Craven lalu menuturkan sesuai dengan isi Alkitab. Merasa dihina dengan pernyataan Craven, keduanya melapor kepada polisi. Ia ditangkap berdasarkan pelanggaran Undang-Undang 1986 no. 4A, tentang  penggunaan kata-kata hinaan sebagai bentuk pelecehan, peringatan dan tekanan.

Dengan bantuan hukum, Institusi Kristiani, Craven mendapat pembelaan. Dirinya lalu dibebaskan setelah dilindungi dengan Konvensi Eropa tentang Hak Asasi Manusia pada pasal 9 dan 10 tentang jaminan kebebasan untuk memanifestasikan keyakinan agama dan berekspresi serta kebebasan untuk memberi informasi dan gagasan tanpa campur tangan otoritas publik.

“Saya tidak pernah bermaksud untuk melakukan pelecehan, peringatan dan tekanan kepada siapapun. Justru sebaliknya, saya memberitakan injil yang berarti kabar baik dan kasih Allah kepada semua,” jelas Craven, seperti dilansir Christiantoday.com, Senin (31/3).

Direktur Institusi Kristiani, Colin Hart berharap agar pihak kepolisian tidak melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Sementara dirinya mengaku senang perihal pembebasan Craven.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kebebasan Beragama di Indonesia Tidak Perlu Diatur Negara

Bertemu di Vatikan, Obama Akui Pengagum Paus

GBI Cawang Sambut Meriah Solusi Life Off Air

Pangeran Charles Kirim Vaksin untuk Korban Topan Haiyan

Dunia Internasional Desak Batalkan Vonis Mati 529 Pendukung Moursi


Sumber : CT/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami