Ketua PGI: Banyak Orang Kristen Belum Menampakan Terang
Sumber: Jawaban.com | Daniel Tanamal

Internasional / 28 February 2014

Kalangan Sendiri

Ketua PGI: Banyak Orang Kristen Belum Menampakan Terang

daniel.tanamal Official Writer
4965

Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Pendeta Andreas Yewangoe mengatakan bahwa saat ini sebuah keyakinan iman tidak selalu bertindih-tempat dengan kenyataan di lapangan. Dalam konteks Umat Kristen menjadi terang, ternyata masih ada yang belum menampakan terang.

“Selalu ada situasi kontras. Ternyata tidak kurang juga orang-orang Kristen yang tidak atau belum berada dalam terang, atau belum memperlihatkan diri sebagai terang. Sebaliknya ada banyak orang-orang yang bukan Kristen justru berada dalam terang,” katanya ketika berbicara di Forum Komunikasi Kristiani Jakarta di Graha Bethel Jakarta, Kamis (27/02).

Yewangoe menambahkan juga bahwa masalah yang dihadapi Indonesia bukanlah karena kurang beriman, namun bahwa iman itu tidak dinyatakan dalam praksis. “Ada kesenjangan besar antara iman dan perbuatan. Antara ritus dan etika, antara credenda dan agenda,” jelasnya.

Dirinya juga menyatakan bahwa Orang Kristen tidak bisa berpretensi seakan-akan mereka saja yang mampu menyelamatkan dunia ini. Karena Allah juga bisa memakai “yang lain” untuk menyatakan kehendakNya seperti Raya Kores (Cyrus) dari Persia yang dipakan Allah untuk menyelamtkan Israel.

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami