Gereja-gereja Katolik Gelar Ibadah Bagi Korban Berdarah Ukraina
Sumber: Blogspot.com

Internasional / 23 February 2014

Kalangan Sendiri

Gereja-gereja Katolik Gelar Ibadah Bagi Korban Berdarah Ukraina

Lori Official Writer
4832

Gereja-gereja Katolik menggelar ibadah minggu  khusus untuk mengenang para korban konflik berdarah di Kiev yang terjadi pada 18-19 Februari lalu. Sebanyak 11 gereja  akan bersama-sama menggelar ibadah ini, termasuk Katedral St. Vladimir di Stamford, Perlindungan dari Perawan Maria yang Dikerkati di Bridgeport, St. Peter dan St. Paul di Ansonia.  

Sementara itu, Gereja St Nicholas dan Gereja Eucharist Kudus di Ukraina pun turut serta menggelar ibadah ini. Ibadah secara serentak dimulai pada Minggu (23/2) pukul 04.00 pagi waktu setempat.

“Ibadah ini khusus (mengenang) para korban kekerasan dalam demonstrasi yang terjadi di Ukraina dan sebagai bentuk  solidaritas bersama terhadap yang lain yang berjuang demi kebebasan,” ujar salah seorang pejabat lokal di Ukraina, seperti dilansir Winnipegfreepress.com, Jumat (21/2).

Konflik berdarah Ukraina menelan sedikitnya 25 orang dilaporkan tewas dalam tragedi berdarah di Kiev, ratusan lain luka dan dirawat di rumah sakit terdekat. Konflik ini dipicu aksi protes pihak oposisi terhadap kebijakan Presiden Viktor Yanukovych terkait kondisi perekonomian negara yang tak kunjung membaik. Protes ini bahkan telah bergulir sejak November 2013 silam.

Konflik kekerasan berdarah yang menelan puluhan korban ini menjadi kali kedua bagi Ukraina. Gereja-gereja patut berduka dan menyayangkan aksi demonstrasi yang berujung dengan tragis ini. Mari gereja-gereja Indonesia diundang untuk turut berdoa agar konflik di Ukraina segera berakhir.  


Baca Juga Artikel Lainnya:

Rusak Fasilitas Nuklir, Biarawati Ini Dihukum 3 Tahun

Pendeta Jamie Coots Tewas Digigit Ular

Pamer Gambar, Jejak Perampok Gereja Ini Akhirnya Terkuak

Paus Francis: Jangan Menikah Karena Faktor Emosi Semata

Divonis Kanker, Darlene Zschech Tetap Tulis Lagu

Sumber : Winnipegfreepress.com/Stamfordadvocate.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami