Gereja Ortodoks Moskow Diserang, Dua Orang Tewas
Sumber: Telegraph.co.uk

Internasional / 9 February 2014

Kalangan Sendiri

Gereja Ortodoks Moskow Diserang, Dua Orang Tewas

Lori Official Writer
5733

Seorang pria bersenjata tiba-tiba melepaskan tembakan ke sebuah gereja Ortodoks di Kota Yuzhno-Sakhalinsk, sekitar tujuh jam dari ibu kota Moskow, Rusia pada hari ini Minggu (9/2). Insiden ini mengakibatkan dua orang tewas dan 6 orang luka-luka.

Seperti diberitakan di Themoscowtimes.com, Minggu (9/2), pria bersenjata ini memasuki katedral saat digelarnya ibadah dan tiba-tiba melepaskan beberapa tembakan hingga menewaskan seorang  biarawati dan seorang jemaat. Enam lainnya mengalami luka tembak di bagian lengan dan kini tengah dirawat di rumah sakit.  

Sementara tersangka yang diidentifikasi sebagai penjaga keamanan di Yuzhno-Shakalinsk itu, ditangkap dilokasi kejadian. Komite Investigasi Rusia menyampaikan bahwa pria berusia 20 tahun itu mendapat sangsi hukuman seumur hidup bila terbukti bersalah. Sementara menjalani proses investigasi, tersangka akan mendapat pemeriksaan psikiater untuk memastikan kondisi kesehatannya.

Belum ditemukan secara pasti bukti keterkaitan insiden dengan Olimpiade Musim Dingin yang tengah berlangsung di Sochi, Rusia. Hal ini tentunya menambah ketegangan ditengah penyelenggaraan ajang olahraga itu, meski pemerintah telah memastikan pengetatan keamanan. Insiden ini bahkan menambah daftar aksi kriminalitas di Moskow menyusul setelah pekan lalu seorang pelajar menembaki seorang guru dan polisi di sekolah.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Rapper Kristiani Ini Tentang Lagu Homoseksual Grammy Award

The Lego, Ketika yang Biasa Dipakai Secara Luar Biasa

Pria Ini Klaim Hidup Tanpa Bekal di Laut Selama 14 Bulan

Kardinal Tagle: Pemulihan Paska Haiyan Bukti Kesatuan Gereja

Pdt. Palti Panjaitan: Polisi di Bawah Tekanan Massa Intoleran

Sumber : Themoscowtimes.com/Telegraph.co.uk/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami