Jemaat Gereja Koptik Ini Akhirnya Miliki Rumah Ibadah Tetap
Sumber: Charlestondailymail.com

Internasional / 8 January 2014

Kalangan Sendiri

Jemaat Gereja Koptik Ini Akhirnya Miliki Rumah Ibadah Tetap

Lori Official Writer
6329

Jemaat Gereja Koptik Charleston ini akhirnya mendapatkan tempat permanen untuk beribadah setelah melakukan ibadah di rumah-rumah jemaat setiap minggunya. Gereja yang kini mereka tempati merupakan pemberian dari Gereja Katolik lokal di Charleston.

Awalnya gereja ini adalah sebuah kapel yang jarang digunakan di gereja Cordis milik Pendeta Edward Sadie seorang rektor di Paroki Hati Kudus. Seorang jemaat, Dr Albeir Mousa (43), mengatakan berterima kasih kepada Sadie dan Hati Kudus lantaran telah menyumbangkan rumah ibadah yang tetap bagi mereka.

“Kami ingin orang-orang mengenal siapa kami. Ini akan membantu,” kata Mousa, seperti dilansir Charlestondailymail.com, Selasa (7/1).

Gereja yang diberi nama Gereja Kristen Koptik St. Maria ini memulai ibadah pertamanya di Cordis Center pada malam Natal, Senin (6/1). Untuk perayaan Natal Kristen Koptik St. Maria yang dirayakan secara umum pada 7 Januari ini diwarnai dengan himne yang diiringi oleh musik tradisional yang cukup berbeda dari gereja-gereja pada umumnya. Mereka juga turut mengundang seorang pengkhotbah asal New Jersey El Komos Ghoubrial lantaran masih belum memiliki pendeta tetap gereja tersebut.

Dalam hal ini, Sadie menyampaikan bahwa dirinya senang membantu gereja St. Maria lantaran dinilai berperan besar dalam penyebaran kekristenan sejak 1500 tahun lalu. “Ibadah dan liturgi mereka sangat tradisional. Saya cukup gembira saya dapat menolong mereka. Saya pikir sangat penting untuk menerima Koptik di dalam komunitas kita,” ujar Sadie.

Bagi gereja Koptik, Natal dirayakan tepat pada 7 Januari sesuai dengan penanggalan kalender Julian dimana sekitar 13 hari setelah perayaan Natal yang umumnya digelar di negara-negara Eropa.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Sejarah, Presiden Mesir Kunjungi Paus Kristen Koptik

Angga Sasongko, Juri Imago Termuda yang Handal di Bidangnya

8 Peristiwa di 2013 yang Terkait Dengan Tuhan Yesus (2)

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Billy Simpson Hadir Di Solusi Life

Sumber : Charlestondailymail.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami