Inilah 5 Tradisi Unik Natal di Afrika (2)
Sumber: One.org

Internasional / 23 December 2013

Kalangan Sendiri

Inilah 5 Tradisi Unik Natal di Afrika (2)

Lori Official Writer
5637

Selain dua kota di Afrika sebelumnya, perayaan natal di kota berikut ini tak kalah unik dan menariknya.

3. Ghana

Di bagian pantai barat Afrika, perayaan natal diwarnai dengan tradisi mendekorasi rumah sejak minggu pertama Advent atau empat minggu sebelum Natal. Di Ghana, hari Natal menjadi masa para petani panen kakao yang menjadi sumber pendapatan mereka. Serupa seperti pada umumnya, tepat di malam natal tradisi menyalakan lilin dan ornamen-ornamen lainnya tetap sama. Namun yang perlu diketahui bahwa mereka akan berkumpul dan makan besar dengan menu-menu pilihan.

4. Liberia

Natal di Liberia cukup sederhana dengan pohon natal dari daun kelapa yang dihiasi dengan bell. Sedang kado natal hanya terdiri dari hadiah-hadiah sederhana seperti sabun, buku dan pensil bai anak-anak. Sementara tradisi makan malam natal di Liberia digelar di luar rumah dengan masakan seperti nasi, daging sapi dan biskuit. Ada pula permainan tradisional di sore hari serta malam kembang api. 

5. Congo

Ada yang unik dengan tradisi Natal di Congo. Pada Natal pagi hari, mereka akan berkeliling desa sembari menyanyikan lagu Natal . Lalu kemudian pulnag dan mengenakan pakaian untuk lomba dan menunjukkan rasa cinta kepada Yesus lewat ibadah llau mereka akan menyerahkan hadiah natalnya dengan meletakkannya di meja dekat dengan mej Komuni. Sementara pada malam hari, mereka akan mengadakan makan bersama yang biasanya digelar di luar rumah. 

Lain lubuk lain pula ikannya, begitulah beragam cara perayaan Natal di sejumlah kota di benua Afrika ini. Meski caranya berbeda, namun makna kelahiran Yesus Sang Juru Slamat harus tetap dipahami dan tidak hilang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Brasil Pasang Pohon Natal Terapung Terbesar di Dunia

Trafalgar Square, Jantung Kemeriahan Natal di London

Pohon Natal Terbesar Sedunia Mengapung di Brazil!

Wow,Sandal Bekas Diubah Jadi Pohon Natal

Karangan Bunga Natal Termahal Di Dunia, Harganya 58M!

Pernak-pernik Natal Diburu, Saatnya Jadi Reseller!

Sumber : One.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami