Steven Furtick Minta Maaf Atas Kontroversi Rumah Barunya
Sumber: Vimeo.com

Internasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Steven Furtick Minta Maaf Atas Kontroversi Rumah Barunya

Lori Official Writer
7504

Pendeta Gereja Elevation di Charlotte, Carolina Utara, Steven Furtick meminta maaf atas pernyataannya seputar rumah barunya yang tidak menyenangkan di media. Tepat pada kebaktian Minggu (27/10), Steven menyatakan permohonan maaf ini dihadapan ribuan jemaat yang hadir.

Empat hari lalu, ia mengeluarkan pernyataan bahwa sedang membangun rumah sebesar 16.000 meter persegi yang cukup besar. Namun, dirinya meminta maaf bila pernyataan tersebut menimbulkan kontroversi.

“Istri saya dan saya mengambil sebuah keputusan dan kami membangun rumah. Itu adalah sebuah rumah yang besar dan indah, dan kami berterima kasih kepada Tuhan. Kami mengerti bahwa segala hal bersumber dari Tuhan,”katanya.

Ia menandaskan bahwa dana yang dibutuhkan berasal dari penghasilannya dari penulisan buku. Dengan itu, dirinya tidak ingin jemaat berspekulasi buruk bahwa pendeta berusia 33 tahun ini mampu membangun rumah mewah.  

Sementara atas pemberitaan media yang dinilai menjadikan citra gereja Elevation tampak buruk pun ditanggapi dengan baik. Ia berkata, “Ini adalah cerita baru dan media bukanlah musuh kita. Mereka memiliki hak untuk menerbitkan berita yang mereka pilih dan orang memiliki opini tertentu yang mereka pilih. Itu tidak masalah”.

Baru-baru ini pemimpin gereja Katolik Jerman uskup Limburg Frans Peter Tebartz-van Elst juga dikabarkan bergaya hidup mewah sebab dinilai menghamburkan uang gereja. Namun dalam kasus Steven Furtick, dirinya mengakui bahwa dana pembangunan rumah tersebut adalah pendapatannya sendiri. Kasus ini mengingatkan kembali tentang hakikat kehidupan para pelayan Tuhan yang harus serupa seperti gambaran Kristus, yang hidup dalam kesederhanaan dan tetap bersyukur dalam segala keadaan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Pendeta Wanita Baptis Ini Menikah dengan Uskup Wanita

Uskup Gereja Ortodoks Makedonia Dilarang Facebook-an

Pendeta Ampuni Atheis yang Memukulnya Hingga Babak Belur

Dituding Hidup Mewah, Uskup Jerman Didesak Mundur

Steven Furtick : Tuhan Tidak Butuh Orang Yang Siap

Jadi Berkat Lewat Hobi Jalan Kaki

Sumber : Charlotteobserver.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami