Universitas Kristen Amerika Targetkan Pelajar Cina
Sumber: Christiantoday.com

Internasional / 20 September 2013

Kalangan Sendiri

Universitas Kristen Amerika Targetkan Pelajar Cina

Lori Official Writer
6077

Meningkatnya jumlah pelajar Cina ke Amerika mendorong sejumlah Universitas Kristen Amerika untuk menargetkan jumlah pelajar Cina yang lebih besar. Hal ini juga didorong dari keinginan orang tua yang lebih memilih anak-anaknya melanjutkan studi seni di Amerika.  

Dengan itu, sejumlah Universitas Kristen seperti Oklahoma Christian University, Michigan Cornerstone University dan Indiana Hungtinton University berupaya untuk menarik minat para pelajar Cina mengikuti jejak Alabama Samford University dan Texas University of Mary Hardin – Baylor (UMHB), yang telah berhasil menerima ratusan siswa lewat pameran pendidikan di Cina beberapa tahun terakhir.

“Pendekatan terbaik adalah dengan mendirikan sebuah kantor perekrutan di Cina,” kata Myron Youngman, presiden Kaifa Group, yang berkonsultasi dengan pelayanan Kristiani guna menjalin hubungan dengan Cina. Strategi ini masih hanya diterapkan oleh Ohio’s Cedarville University.

Namun tampak perbedaan pandangan antara cara perekrutan yang diterapkan oleh beberapa Universitas, seperti Huffington yang tidak memerlukan komitmen iman dari calon pelajar yang masuk, sebab hal itu dianggap menjadi peluang untuk menjaring pelajar Non-Kristen lainnya.

Sementara Universitas Cornerstone menerapkan dengan jelas adanya penandatangan pernyataan iman. Rektor Universitas Cornerstone, Rick Ostrander menandaskan bahwa pelajar yang mereka terima adalah pelajar Kristen yang mengakui kekristenannya guna meningkatkan pertumbuhan global gereja di wilayah Timur dan Selatan di masa mendatang.

Peningkatan jumlah pelajar Cina di Amerika disebabkan oleh ketidakpuasan atas kualitas pendidikan di Cina, sehingga Amerika menjadi salah satu pilihan mayoritas. Adapun Universitas Kristen mengambil peran dalam bidang pendidikan untuk mengembangkan pertumbuhan kekristenan bagi kalangan pelajar.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Kisah Gadis China Tanpa Lengan Wujudkan Mimpi

Prancis Larang Adakan Kontes Kecantikan Anak

Meski Dikucilkan Karena Menikah, Uskup Ini Tetap Bertahan

Penginjilan ke Klub Striptis, Istri Pendeta ini Tidak Gunakan Alkitab

Gereja Dunia Dipanggil Untuk Peringati Pekan Damai Palestina Israel

Cloudy with a Chance of Meatballs 2, Perjuangan Hentikan Mesin Pencipta Mutan

Sumber : Christianitytoday.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami