Paus Fransiskus Sampaikan Selamat Idul Fitri Pada Umat Muslim Dunia
Sumber: catholicnewsagency.com

Internasional / 5 August 2013

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Sampaikan Selamat Idul Fitri Pada Umat Muslim Dunia

Lori Official Writer
4607

Di tahun pertama setelah menjadi pemimpin gereja Vatikan, Paus Fransiskus menyampaikan ucapan selamat hari Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di dunia lewat pesan tertulis.

“Tahun ini, pertama kali dalam masa kepausan saya, saya memutuskan untuk menandatangani sendiri pesan ini dan mengirimkan kepada Anda, sebagai bentuk hormat dan persahabatan kepada seluruh umat Muslim, terkhusus kepada para pemimpin agama,” tulis Paus dalam pesan yang dialamatkan kepada “seluruh umat Muslim di dunia” yang telah dikirimkan pada Jumat (2/8) lalu.

Ucapan Ramadan ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya oleh Paus Yohannes Paulus II pada tahun 1991. Bahkan Paus lebih memilih untuk mengirimkan pesan tersebut secara pribadi tanpa bantuan dari Dewan gereja Vatikan.

Paus berpandangan bahwa baik umat Kristen dan Muslim harus sama-sama menunjukkan rasa hormat dan saling menghargai dalam hal suku dan budaya, ide dan pilihan politik masing-masing.

Meskipun pada kenyataannya, kaum minoritas masih tetap mengalami diskriminasi di negara-negara mayoritas Muslim, namun Paus tetap beranggapan bahwa setiap kebaikan yang disampaikan kepada saudara yang berbeda keyakinan tersebut merupakan jalan untuk saling berbagi suka cita, terlepas dari ajaran keyakinan mereka.

Tindakan yang dilakukan oleh Paus Fransiskus merupakan ajakan serta himbauan agar setiap orang percaya berbagi suka cita dengan umat Muslim di bulan Ramadan ini.


Baca Juga Artikel Lainnya;

Film tentang Surga, Heaven is For Real, Akan Dirilis

20th Century Fox Filmkan Kisah Sukses Atlet Kristiani Kurt Warner

Putin Serukan Perlindungan Bagi Minoritas Kristen

Parsel di Gereja Isa Almasih Dipastikan Tidak Berisi Bom

Mau CD Album Jonathan Prawira dan WOW HITS 2012 Gratis?

Sumber : Christianpost.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami