Dua Juta umat Kristen Brazil Ikuti
Sumber: clericalwhispers

Internasional / 3 July 2013

Kalangan Sendiri

Dua Juta umat Kristen Brazil Ikuti "March For Jesus"

daniel.tanamal Official Writer
5516

Dua juta umat Kristen dari seluruh penjuru Brazil turun ke jalan untuk bergabung dan mengikuti sebuah pertemuan akbar terbesar bernama “March For Jesus” pada akhir pekan kemarin. Acara ini prakarsai oleh Pastor Estevam Hernandes dari Renascer em Cristo, atau Reborn in Christ Church dan gereja-gereja Pantekosta lainnya.

Acara yang juga disebut sebagai sebuah karnaval ini diisi dengan khotbah dan pujian dari para pendeta, penyanyi Kristen hingga para tokoh politik dan juga bintang hiburan terkemuka. “setelah bertahun-tahun acara ini terus membawa dampak,” ungkap Pastor Estevam Hernandes.

Tahun ini acara tersebut mempunyai tema “New Time” sebagai sebuah gambaran terhadap harapan bangsa untuk melakukan perubahan dalam menghadapi gejolak sosial yang dipandang buruk di Brazil selama lebih dari 20 tahun terakhir. Saat ini Brazil memang menghadapi situasi krisis kepercayaan terhadap pemerintah atas keadaan ekonomi yang memburuk dan membuat seluruh kalangan turun ke jalan untuk berdemo menuntut pemerintah saat ini mundur.

Namun beberapa pendeta dan misionaris di Brazil melihat bahwa pada saat itu justru akan terdapat masa tuaian yang akan menerpa semua orang dan dimenangkan didalam nama Tuhan Yesus. “Saya melihat gereja-gereja baru mulai membuka pintu mereka untuk membantu menyembuhkan setiap jemaat dari berbagai penyakit,” ungkap Angela Chavez seorang misionaris yang baru saja kembali dalam perjalanan pelayanannya.

Perubahan secara mendasar dan menyeluruh untuk bangsa hanya akan terjadi jika seluruh umat percaya bersatu tanpa membedakan aliran gereja dan lintas apapun, dan membawa semua harapan dan doa kepada Tuhan Yesus untuk membasuh seluruh pergumulan yang di bangsa secara menyeluruh.

 

 


Sumber : Christian Post | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami