Gereja Katolik Madrid Kekurangan Pastor Ahli Usir Setan
Sumber: huffington post | Getty Images

Internasional / 25 May 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Madrid Kekurangan Pastor Ahli Usir Setan

Puji Astuti Official Writer
10150

Kuasa kegelapan atau setan memiliki kuasa untuk mengganggu kehidupan manusia dalam berbagai manifestasi, mulai dari sekedar penampakan, suara bahkan hingga merasuk dalam diri manusia. Namun sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, orang Kristen dan Katolik percaya bahwa setan bisa diusir dengan kuasa Tuhan.

Gereja Katolik di Kota Madrid, Spanyol beberapa waktu lalu membuat pernyataan yang cukup mengejutkan, mereka mengaku kekurangan pendeta atau pastor yang memiliki keahlian untuk mengusir setan.

Juru bicara keuskupan pada Jumat (24/5) lalu meyatakan bahwa Madrid hanya memiliki satu pastor yang memiliki kapasitas untuk pengusiran setan, untuk itu pihak keuskupan sedang mempertimbangkan melatih lebih banyak pastor untuk mampu melakukannya.

"Setan itu nyata. Hal itu adalah fakta," demikian pernyataan juru bicara keuskupan yang dikutip oleh Associated Press namun tidak disebutkan namanya tersebut.

Dalam gereja Katolik, hanya pastor yang memiliki otoritas untuk melakukan pelepasan atau pengusiran setan, termasuk memberkati air suci, berdoa dan menginterogasi setan serta mengusirnya.

Sebuah website Katolik ReligionenLibertad menyalahkah bertumbuhnya sekularisme dalam masyarakat Spanyol yang mengakibatkan banyak orang mulai meninggalkan Tuhan dan mencari pertolongan dari kuasa kegelapan atau setan untuk mengatasi masalah mereka.

Sebelumnya, pada pekan lalu Paus Fransiskus menjadi pemberitaan karena diduga melakukan pengusiran setan atas seorang pemuda yang duduk di kursi roda saat mengunjungi orang-orang sakit. Namun pihak Vatikan membantah hal tersebut.

Sekalipun ada perbedaan dokrin dan kepercayaan tentang kemampuan pengusiran setan dikalangan gereja, Alkitab mencatat bahwa Yesus pernah berkata bahwa salah satu tanda yang menyertai  orang percaya saat memberitakan Injil adalah kemampuan untuk mengusir setan demi nama Yesus Kristus dan juga berdoa untuk menyembuhkan orang sakit ([kitab]marku16:15-18[/kitab]). Otoritas untuk dapat mengusir setan hanya datang dari kuasa Tuhan dan dalam penyertaan Roh Kudus.

Baca juga artikel lainnya :

Masih Takut Setan?

Aksi Usir Setan oleh Paus Francis Terekam Media Italia

Empat Jemaat Tewas Saat Rebutan Air Suci di Dalam Gereja

Ciri-ciri Orang yang Dipenuhi Roh Kudus

5 Makanan Wajib Dikonsumsi Untuk Hindari Kanker Payudara

Ayah Anak Ini Kompak Jadi Dampak Buat Bangsa

Sumber : Huffington Post | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami