Indonesia Bisa Selenggarakan COU Karena Sudah Jadi Contoh
Sumber: jawaban.com

Internasional / 4 May 2013

Kalangan Sendiri

Indonesia Bisa Selenggarakan COU Karena Sudah Jadi Contoh

Lois Official Writer
4762

Pada tanggal 17-18  Mei 2013 mendatang, di Indonesia akan diadakan acara akbar yang bernama Celebration of Unity di Gelora Bung Karno pukul 16,00 WIB sampai selesai. Semua gereja dari berbagai denominasi akan berkumpul, bersatu, dan menyembah satu Tuhan, Tuhan Yesus Kristus.

Semua itu bisa terjadi karena api yang dibawa dari Busan, Korea Selatan saat World Council of Churches (WCC) memberi kehormatan kepada gereja-gereja di Indonesia untuk menyelenggarakan Pre-event Sidang Raya Dewan Gereja Sedunia dimana semua gereja akan terlibat, bukan hanya gereja-gereja di Indonesia tapi se-Asia. Acara ini juga akan dihadiri oleh gereja dari berbagai negara di dunia.

Acara ini penting karena WCC, sebuah organisasi dunia sebagai penghubung gereja-gereja dunia kecuali Gereja Katolik Roma yang berdiri pada 1948 lalu, mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah, khususnya terpilihnya ReachOut Foundation sebagai penyandang dana. “Dipilihnya Indonesia sebagai penyelenggara Celebration of Unity karena kesatuan dan persatuan gereja di Indonesia telah menjadi contoh bagi seluruh gereja-gereja di dunia,” demikian bunyi pamplet COU yang dibagikan ke setiap anak Tuhan.

Pada 17 Mei 2013, akan diadakan seminar di Grand Ballroom ICC, Mall Mega Kemayoran Lt.10 dimana seluruh pemimpin gereja akan hadir dan tahu perkembangan dunia. Pada 18 Mei 2013, pemimpin sampai jemaat dari berbagai denominasi akan hadir di Gelora Bung Karno untuk menyembah Tuhan.

Jika Anda seorang pemimpin rohani, maka Anda bisa mendaftar seminar yang ada kepada panitia COU dengan email [email protected] atau telepon 93277787 dan 70217752. Bagi yang ingin menghadiri acara perayaanya, Anda bisa langsung datang ke gedung GBK. Mari bersatu baik secara rohani maupun apa yang tampak sehingga nama Tuhan dimuliakan.

Info lebih lanjut kunjungi website COU : www.reachoutfoundation.com/celebrationofunity.com

 

Baca juga :

Dewan Gereja Dunia Kutuk Aksi Terorisme di Perancis

Gereja Prihatin Terhadap Ketegangan di Semenanjung Korea

Keuntungan Saat Roh Kudus Tercurah

Anak dan Pelayanan, Yang Mana Jadi Prioritas?

10 Makanan yang Buat Kita Tua

Forum : Kopdar Foto Hunting 2013

Resep Cemilan Rempeyek Kacang Hijau

Sumber : cou by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami