Alkitab dan Atribut Agama Lainnya Dibakar di Kazakhstan

Internasional / 21 March 2013

Kalangan Sendiri

Alkitab dan Atribut Agama Lainnya Dibakar di Kazakhstan

eva Official Writer
8268

Kebebasan beragama di Kazakhstan semakin menghilang bahkan tidak berbekas. Sejak negara Kazakhstan pertama kali menyerukan kemerdekaannya pada 1991, pengadilan memerintahkan agar segala bentuk atribut keagamaan dihancurkan, seperti yang dilaporkan Mission Network News.

Berdasarkan salah satu media berita, Forum 18, 121 lembar tulisan keagamaan yang sebagian besar berbahasa Kazakh diambil secara paksa dari umat Kristen di Kazakhstan bagian utara untuk dihancurkan.

Vyacheslav Cherkasov ditangkap oleh polisi setempat karena kedapatan membawa dan memiliki Alkitab dan buku-buku Kristen. Semua buku-buku Kristen dan Alkitab yang dimilikinya kemudian disita dan dihancurkan. “Sebagian besar dari buku-buku tersebut akan dibakar,” kata salah satu pejabat resmi kepada Forum 18.

Bulan ini, hakim menjatuhkan hukuman kepadanya atas tuduhan pelanggaran hukum agama Kazakhstan yang pernah ditulis ulang pada 2011. “Kami tahu bahwa tulisan atau sastra keagamaan telah dihancurkan sejak berlakunya hukum agama yang baru pada 2011. Namun, saya tidak pernah mendengar bahwa tulisan tersebut dihancurkan kecuali dilakukan kaum ekstrimis. Ini benar-benar mengerikan!” kata pembela HAM, Yevgeni Zhovtis.  

Baca juga:

Adu Jotos Warnai Ruang Sidang Parlemen Di Ukraina

Turis Inggris Lompat dari Jendela di India Untuk Hindari Serangan Seksual

Wanita ini Menikah dengan 5 Saudara Kandung

Terbukti! Micro-Chip, Salah Satu Tanda Akhir Zaman

Afrika Selatan: 28% Siswi Sekolah Positif Positif HIV

Sumber : religiontoday/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami