Google,Facebook, dan Twitter Imbau Media Kristen Untuk Lebih Proaktif

Internasional / 6 March 2013

Kalangan Sendiri

Google,Facebook, dan Twitter Imbau Media Kristen Untuk Lebih Proaktif

eva Official Writer
4540

3 pemimpin top teknologi internet dunia turut hadir pada konferensi tahunan Siaran Keagamaan Nasional Minggu kemarin di Nashville (4/3). Ketiga perusahaan tersebut adalah Google, Twitter, dan Facebook.

Claire Diaz-Ortiz, pemimpin inovasi media sosial Twitter, mengatakan perusahaannya pernah melakukan beberapa penelitian sekitar 3 tahun yang lalu dan melihat bahwa ayat-ayat Alkitab memiliki peran yang cukup bagus di jejaring sosial.

“Seseorang akan men-tweet ayat alkitab, dan akan ada 500 orang yang akan mere-tweet. Sebagai contoh, Andy Stanley. Ketika dia men-tweet sesuatu di akunnya, maka akan banyak respon yang datang. Hal ini jauh lebih besar bila dibandingkan dengan artis terkenal seperti Lady Gaga dan Justin Bieber yang memiliki jumlah follower 50 kali lipat,“ kata Diaz-Ortiz.

Pada kesempatan tersebut, Diaz-Ortiz mendorong agar media Kristen dapat memanfaatkan jejaring sosial yang ada dalam mempublikasikan konten-konten kekristenan. “Kami tidak ingin Anda berpikir bahwa Anda harus memiliki jumlah yang besar supaya sukses, tetapi apa yang kami inginkan adalah bahwa Anda mulai berpikir tentang bagaimana kami menjadi perantara dalam media sosial, setiap kampanye email, kampanye TV, radio, karena sosial media tidak bertujuan untuk menjauhkan, namun memperkuat. Selain itu, sosial media berguna untuk membantu memperkuat konten yang Anda publikasikan dan itulah mengapa kami bertiga hadir hari ini disini untuk membantu Anda,” ungkap Harbath, manager Facebook. Selain itu, Rob Saliterman, senior eksekutif Google mengatakan media Kristen harus lebih proaktif dengan kemajuan teknologi yang ada, terlebih dengan banyaknya media sosial yang dapat memberi kontribusi dalam penguatan dan penyebaran konten, seperti YouTube.  

Baca juga artikel lain:

Dewan Pers Bentuk Satgas Untuk Lindungi Wartawan

Polres Bandung Adakan Program Perampingan untuk Polisi Gendut

Yahudi Ekstrem Lakukan Price Tag Terhadap Kelompok Minoritas

Penjara Inggris Akan Berlakukan Larangan Merokok

Aesha Mohammadzai: Hidung dan Telinganya Dipotong Pejuang Taliban

AS Akan Beri Suaka Bagi Umat Kristen Indonesia

 

Sumber : christianpost.com/eva
Halaman :
1

Ikuti Kami