Denzel Washington Paling Favorit Perankan Yesus Kristus

Internasional / 10 November 2012

Kalangan Sendiri

Denzel Washington Paling Favorit Perankan Yesus Kristus

daniel.tanamal Official Writer
5628

Pemenang dua kali Academy Award Denzel Washington menjadi aktor favorit yang diharapkan memerankan sosok Yesus Kristus. Fakta itu muncul dari polling majalah Vanity Fair 60 Minutes/Vanity Fair Poll yang secara acak memuat pertanyaan “Jika anda menjadi sutradara film terbaru Perjanjian Baru, siapa aktor yang anda pilih untuk memerankan Yesus?

Mayoritas suara sebanyak 21 persen memilih Denzel sebagai Yesus. Hasil lainnya adalah Daniel Day-Lewis (14%), Al Pacino (13%), Ryan Gosling (11%), Woody Allen (10%), Philip Seymour Hoffman (3%). Sisa dari para pemberi suara sebanyak 15 persen suara menyatakan para kandidat tidak cocok menjadi pemeran Yesus Kristus.

Beberapa media luar negeri tentu terkejut dengan hasil tersebut, karena beberapa fakta film secara tradisi menggambarkan Yesus berkulit putih dengan rambut yang berwarna dengan bola mata bermata biru. Namun pergeseran jaman telah merubah selera orang dalam menonton. Pada The Passion Of The Christ, pemeran Yesus disesuaikan dengan ras asal yaitu Aram yang berhasil diperankan oleh Jim Caviezel.

Meskipun tidak memerankan Yesus, aktor kulit hitam Morgan Freeman pernah memerankan sosok Tuhan dalam Bruce Almighty. Hal tersebut dapat menginspirasi kita semua bahwa sosok pemeran Yesus atau Tuhan tidak dilihat darimana ia berasal, namun dari nilai dan penghayatan peran yang dilakukan untuk memberi pesan dan kabar baik bagi penontonnya.

 

 

 

Sumber : berbagai sumber - daniel tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami