21 September, Hari Doa Perdamaian Internasional

Internasional / 22 August 2012

Kalangan Sendiri

21 September, Hari Doa Perdamaian Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
5889

Dewan Gereja-Gereja Dunia menyerukan kepada gereja-gereja dan jemaat di seluruh dunia untuk ikut serta dalam Hari Doa Perdamaian Internasional yang jatuh pada 21 September mendatang. Hari tersebut bertepatan dengan Hari Perdamaian Internasional yang diprakarsai oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Di tanggal itu, para peserta secara khusus diundang untuk berdoa dan bertindak bersama-sama mewujudkan perdamaian di masyarakat, bangsa dan dunia.

Doa dari berbagai belahan dunia akan dibagikan melalui cara online, termasuk Facebook dan Twitter. Orang yang tidak aktif pada media-media sosial ini dapat membagikan doa mereka melalui email.

Doa untuk Perdamaian ini mengangkat keseluruhan aspek yang ada di tengah kehidupan masyarakat dan bernegara yakni sosial, ekonomi, ekologi, dan bahkan politik-militer.

Tahun lalu, rantai Doa untuk Perdamaian mengelilingi ke sejumlah negara di dunia yakni dimulai dari Kuba, lalu ke Fiji, setelah itu ke Indonesia, Rwanda, Jerman dan terakhir adalah ke Kanada.

Kegiatan Hari Doa Perdamaian Internasional dimulai sejak 2004 lalu. Acara tersebut diselenggarakan sebagai tindak lanjut dari hasil kesepakatan antara pimpinan Dewan Gereja-Gereja Dunia dengan PBB di tahun itu juga.

Mari gereja-gereja Tuhan di Indonesia, kita kembali turut ambil ambil bagian berdoa di Hari Doa Perdamaian Internasional ini. Percayalah, doa-doa yang kita panjatkan kepada Tuhan pasti memberi dampak yang besar khususnya bagi perdamaian dunia.

Baca juga :

Memulihkan Potensi Diri

Forum JC : Dokumentasi Kopdar + Photo Hunting

Hope of The World

Sumber : pgi.or.id / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami