Obama Proklamasikan 3 Mei Hari Doa Nasional

Internasional / 3 May 2012

Kalangan Sendiri

Obama Proklamasikan 3 Mei Hari Doa Nasional

Budhi Marpaung Official Writer
4953

Presiden Barack Obama baru saja memproklamasikan Kamis, 3 Mei 2012, sebagai Hari Doa Nasional Tahunan Amerika Serikat.

Dalam dokumen yang diterima oleh sejumlah media nasional, sang Presiden menyerukan agar seluruh rakyat AS berdoa bagi semua tentara AS dan keluarga mereka dan pemerintah agar dapat "melindungi kebebasan beragama semua orang."

Lembaga sosial masyarakat Kristiani di AS, The National Day of Prayer Task Force,  mengatakan pada Kamis besok (waktu Amerika Serikat, red) dijadwalkan akan ada puluhan ribu acara doa. Tahun ini sendiri, lanjut mereka, terjadi peningkatan acara doa dari tahun lalu yakni sebesar 35 persen.

Besok sendiri merupakan Hari Doa Nasional Tahunan ke-61, yang dimana kegiatan ini dimulai pertama kali pada tahun 1952.

Pada tahun 1988, Presiden Ronald Reagan menunjuk hari Kamis pertama Mei sebagai hari Doa Nasional Tahunan. Seperti yang mereka lakukan setiap tahun, rakyat dan pemerintah AS akan berkumpul di Washington, DC, dan kota-kota di seluruh negeri untuk berdoa bagi bangsa ini.

Adapun tema acara tahun ini adalah "Satu Bangsa yang Dipimpin Tuhan" menekankan kebenaran Alkitab yang terdapat pada kitab Mazmur 33:12, "Berbahagialah bangsa, yang Allahnya ialah TUHAN,".

Bagi orang-orang percaya, doa bukan sekedar media untuk memohon sesuatu kepada Tuhan, tetapi lebih daripada itu doa adalah bukti dari penyerahan diri seluruhnya kepada DIA. Ketika kita berserah, Tuhan menyertai, menopang dan memberkati kehidupan kita senantiasa. Ini bukan janji palsu, tetapi sungguh janji-Nya yang pasti.

Baca juga:

Suami Belajar Mendengar, Istri Belajar Berkata-kata

Tubuh Wangi Bebas Alergi

Lecrae Akan Luncurkan Album Rap Rohani Kelimanya

Sumber : cbn / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami