Timnas U-19 Menang di Uji Coba Pertama
Sumber: olahraga.plasa.msn.com

Nasional / 4 February 2014

Kalangan Sendiri

Timnas U-19 Menang di Uji Coba Pertama

Budhi Marpaung Official Writer
3961

Tim nasional U-19 mendapat hasil positif di uji coba pertama. Menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (3/2/2014) malam tadi, Evan Dimas dkk meraih kemenangan telak atas tim tuan rumah. Adapun skor akhir pertandingan kemarin adalah 3-1.

Striker asal Maluku Tenggara, Ilham Udin Armayn menyumbangkan dua gol di malam itu. Sementara satu gol lagi dicetak oleh David Maulana. Gol semata PSS Sleman sendiri dibuat oleh Hermawan Putra Jati.

Walau bertemu dengan para pemain yang lebih senior, Garuda Muda Garuda Jaya tak tampak grogi. Justru dari menit pertama peluit dibunyikan, mereka justru lebih dapat menguasai permainan. Ciri khas bermain dari kaki ke kaki kembali diperagakan oleh anak-anak asuhan pelatih kepala Indra Sjafri ini.

Pelatih PSS Sleman Sartono Anwar bahkan memuji kemampuan timnas U-19 yang berhasil mengalahkan timnya.

"Ini timnas yang berkualitas. Bangga melihat permainan anak-anak Timnas U-19 tadi. Mereka mampu bermain sabar, bahkan pemain saya yang terhitung lebih tua kalah sabar," ungkap Sartono.

Pelatih senior di Indonesia ini pun memiliki pesan untuk pelatih maupun pemain timnas U-19 yakni pola permainan yang sudah mulai kelihatan sekarang kiranya dapat dijaga kestabilannya di setiap pertandingan.

Dalam uji coba bertajuk ‘Tur Nusantara’, timnas U-19 memang diagendakan untuk menghadapi tim-tim yang ada di sejumlah wilayah di Indonesia. Jika tidak ada perubahan rencana, usai melawan PSS Sleman, mereka bakal menghadapi Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, besok.

Proses untuk membentuk timnas U-19 yang tangguh dan bisa berbicara di ajang Asia maupun dunia masih cukup panjang. Oleh sebabnya, jangan berpuas diri. Teruslah berbenah karena di depan sana nanti ada lawan-lawan yang lebih kuat dan sulit untuk ditaklukkan. Maju terus Garuda Muda Garuda Jaya !


Baca juga :

BTN Rilis Jadwal Tur Nusantara Timnas U-19

Kisah Sukses Basuki Tjahaja Purnama di Panggung Politik Indonesia

Kopdar Perdana Seru Awal 2014

9 Cara Tepat Mencegah Penyakit Leptospirosis

Join IMAGO Festival 2014   

Sumber : sctv, kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami