Banyak Tawaran, Tapi Hanya Barca yang di Hati Messi

Nasional / 25 November 2013

Kalangan Sendiri

Banyak Tawaran, Tapi Hanya Barca yang di Hati Messi

Yenny Kartika Official Writer
3310

Lionel Messi, pemain yang memperkuat klub Barcelona, mengaku akan tetap berada di Barca meskipun tawaran klub-klub besar datang menghampiri. Baginya, bermain di Barcelona merupakan perwujudan impiannya.

“Memang benar, ada banyak tim yang menunjukkan ketertarikannya kepada saya, namun posisi saya tidak berubah. Inilah sepakbola yang saya sukai, dan bermain di Barcelona merupakan mimpi saya,” kata Messi dalam wawancara dengan Sportige, Senin (25/11).

Pemain kelahiran Argentina 26 tahun lalu ini mengaku merasa terhormat saat namanya seringkali dikait-kaitkan dengan klub-klub raksasa lainnya. Namun, tampaknya Barcelona tidak mudah dilepaskan Messi begitu saja.

Dalam wawancara tersebut, Messi juga sempat memuji rivalnya dari Real Madrid, Christiano Ronaldo. Terkait Ballon d’Or, Messi tidak menyebutkan siapa yang menurutnya pantas mendapatkan penghargaan tersebut, namun secara tidak langsung Messi tidak menampik bahwa Ronaldo layak untuk itu.

Untuk diketahui, Ronaldo telah mengantongi 66 gol sepanjang tahun 2013, yang masih jauh dari perolehan 91 gol oleh Messi di tahun 2012. Meskipun demikian, banyak orang yakin Ronaldo makin dekat dengan Ballon d’Or karena ia mencetak 25 gol dalam 18 pertandingan ditambah performa cemerlangnya untuk Portugal dalam babak penyisihan Piala Dunia.

“Tentu saja saya senang kalau Portugal ikut serta. Tim-tim terbaiklah yang seharusnya ada dalam kompetisi, karena jika Anda ingin menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik. Menurut saya, Piala Dunia jadi menarik karena ada Cristiano di sana. Dia adalah pemain hebat. Saat ini setiap orang membicarakan kehebatannya dalam bermain, namun sesungguhnya dia telah bermain hebat selama bertahun-tahun, baik untuk klub maupun negaranya,” kata Messi.

Menarik mendengar komentar Messi di atas, karena itu semakin menguatkan bahwa pribadi striker ini memang rendah hati, enggan pamer, dan loyal; sebuah karakter yang patut ditiru.

 

BACA JUGA:

Messi Mandul Gol, Karir di Barca Meredup?

Warga Catalan Barcelona Dukung Lionel Messi

Boko Haram kepada Orang Kristen Nigeria: Pindah Agama atau Mati!

A True Story of A Man who Forced His Wife and Children To Drink Insecticide

Kisah Nyata Danny Boy, Jadi Psycho Karena Kematian Kakak

A God-Sized Vision: Kebangkitan Rohani Masih Terjadi

Xanana Gusmao Kecam Penyadapan Australia

Pejabat Jerman Curiga Kedubes Asing Mata-matai Mereka

Topan Helen Hantam India, 2 Tewas

Kesengsaraan Memiliki Tujuannya

Mujizat Kesembuhan Terjadi dalam Hidupku

Sumber : Sportige/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami