3 Bintang Muda Indonesia di Dunia Olahraga
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

3 Bintang Muda Indonesia di Dunia Olahraga

Budhi Marpaung Official Writer
4682

Seperti halnya negara-negara lain di dunia, Indonesia juga tidak kehabisan talenta-talenta muda yang berbakat di dunia olahraga. Bukan hanya di sepak bola, cabang olahraga bulu tangkis juga turut andil menyumbangkan olahragawan berprestasi yang mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

Berikut 3 bintang tanah air yang bersinar di dunia olahraga:

1. Paulo Oktavianus Sitanggang

Masuk di dalam skuad Piala AFF U-19 2013 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2014 Myanmar, nama dan sosok Paulo Sitanggang langsung menarik perhatian publik. Dengan gaya khas rambutnya dan kemampuan mengolah bola, anak muda kelahiran Deli Serdang 18 tahun itu pun menjadi salah satu sosok yang ditunggu-tunggu bila timnas U-19 berlaga di lapangan hijau.

2. Tontowi Ahmad

Duet Tontowi Ahmad dengan Liliyana Natsir terbukti membawa hasil positif. Lewat keduanya, bendera dan lagu Indonesia dapat terdengar di luar negeri. Sejumlah turnamen bergengsi yang berhasil di dapat oleh Owi/Butet adalah Juara All England 2013, Juara Dunia BWF, 2013, dan juara Singapore Open 2013.

3. Maldini Pali

Walau tidak mencetak gol di Piala AFF U-19 2013 dan kualifikasi Piala AFC U-19 2014, Maldini Pali sukses memikat pecinta sepakbola di tanah air dengan gocekan dan umpan-umpannya yang mematikan.

Di pertandingan melawan Korea Selatan dalam kualifikasi Piala AFC U-19 beberapa waktu lalu, ia mampu memberikan satu assist kepada Evan Dimas.

Meski sampai sekarang Indonesia tidak kekurangan atlet berbakat, tetapi pemerintah dan para insan olahraga tanah air harus berkomitmen untuk mencetak olahragawan-olahragawan yang bagus. Sebab, tanpa adanya program jangka panjang maka regenerasi di bidang ini akan habis dan kita akan ketinggalan dengan bangsa lain yang justru cerdas membangun dunia olahraganya.  


Baca juga :

Maretta Astri Nirmanda, Anak Muda yang Sukses Jadi Pebisnis Batik Denim

Hidupku AnugerahMu, Album Perdana Kezhia Sirait yang Layak Didengar

Karena Ada Ujian Hidup

Dua Wanita, Satu Mujizat

Latihan Pilates dan 6 Manfaatnya 

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI)

Kisah Nyata Elizabeth Philips, Wanita Tunanetra Pengubah Desa Tertinggal

Chord Lagu : Hidupku AnugerahMu

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami