Rahmad Darmawan: Semua Target Timnas U-23 Gagal Dicapai

Nasional / 28 October 2013

Kalangan Sendiri

Rahmad Darmawan: Semua Target Timnas U-23 Gagal Dicapai

Yenny Kartika Official Writer
4309

Performa Tim Nasional (Timnas) U-23 dalam pertandingan persiapan SEA Games 2013 dinilai mengecewakan oleh Rahmad Darmawan, sang pelatih. Menurut Rahmad Darmawan, yang akrab disapa RD, target tim gagal tercapai.

Target yang dimaksud RD adalah tiga inti permainan, yakni: kedisiplinan pemain membangun formasi tim, penguasaan bola, dan variasi serangan.

Kekecewaan RD itu disampaikannya saat timnas U-23 ditaklukkan tim Divisi I Persibat Batang dengan skor 1-2 (1-1) dalam laga uji coba di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu (27/10). Padahal, skuad Garuda Muda kemarin dihuni pemain kelas atas seperti Andik Vermansyah dan Oktovianus Maniani.

Kekalahan itu bukanlah yang pertama kalinya. Dalam persiapan SEA Games 2013 ini, catatan Garuda Muda adalah 5 kali menang dan 5 kali kalah dari total 11 kali uji coba.

“Terus terang, saya kecewa. Semua target gagal dicapai. Permainan anak-anak pun tidak mampu melebar,” kata RD seperti dilansir JPNN.

Pelatih Persibat Sasi Kirono menyatakan kurangnya variasi serangan merupakan salah satu penyebab kekalahan timnas U-23 atas tim asuhannya. Sasi memang meminta anak-anak Persibat menutup celah di tengah lapangan serta mengandalkan permainan bertahan. Namun metode tersebut tidak diimbangi dengan permainan melebar timnas U-23.

“Kami melihat permainan mereka kurang fight,” ujar Sasi mengomentari timnas U-23.

Selain masalah target, RD juga merasa perlu membenahi kepercayan diri berlebihan yang seringkali dianut timnas U-23. Menurutnya, anak-anak asuhnya terkadang bermain dengan agak meremehkan jika melawan tim yang dianggap lebih lemah. RD memperingatkan, uji coba berikutnya akan lebih berat.

Timnas U-23 akan menghadapi laga lawan Timor Leste pada Rabu (30/10) mendatang.


BACA JUGA:

Klub Australia Brisbane Roar Ingin Asah Timnas U-19

Leading Woman Who Wound: Konflik Antar Wanita Bisa Diselesaikan!

Pendeta Ampuni Atheis yang Memukulnya Hingga Babak Belur

Tukang Makam Malah Kremasi Mayat yang Seharusnya Dikubur

Serunya Aksi Solidaritas JCers ke Panti Rehab Narkoba!

Terungkap, Obama Mata-matai 35 Pemimpin Dunia termasuk Sekutunya

Lulus Ujian Seperti Abraham

Buktikan Sendiri Ayat 'Berilah Maka Kamu Akan Diberi'


Sumber : JPNN | yk
Halaman :
1

Ikuti Kami