Mimpi PSSI, Liga Indonesia Bisa Setara Liga Spanyol
Sumber: Google

Nasional / 26 October 2013

Kalangan Sendiri

Mimpi PSSI, Liga Indonesia Bisa Setara Liga Spanyol

Puji Astuti Official Writer
3872

Kebangkitan Timnas Indonesia U19 menjadi pemacu semangat dunia persepakbolaan negeri ini untuk terus berbenah diri demi membangun prestasi ke depan. Salah satu rencana yang akan dilakukan adalah Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menjalin kerjasama dengan Liga Spanyol atau Liga de Futbol Profesional.

Rencana kerjasama tersebut disampaikan oleh Hinca Pandjaitan selaku Organizing Committee IASL, Jumat (25/10/2013). Kerjasama dua organisasi ini rencananya akan ditandatangani di sela-sela acara IASL XIX (International Associations of Sports Law Congress) di Inna Grand Bali Beach pada 29-30 Oktober 2013.

"Sekjen PSSI (Djoko Driyono), Exco PSSI, Direktur  Universidad Catolica San Antonio dan Presiden Liga Spanyol (Javier Tebas) akan menandatangani kerjasama tersebut. Durasi kerjasama selama lima tahun," demikian jelas Hinca.

Salah satu bentuk kerjasamanya, akan ada beberapa perwakilan Indonesia yang akan dikirimkan ke Spanyol untuk mengikuti kursus singka sekitar satu bulan atau dua pekan lamanya. Kerjasama ini akan dimulai pada tahun 2014 nanti.

Mimpi besar yang ada di hati para pengurus PSSI dengan realisasi kerjasama dengan salah satu negara yang dunia sepakbolanya terbilang maju tersebut adalah kedepannya Liga Indonesia bisa sejajar dengan Liga Spanyol.  Jika terwujud tentu hebat, namun dibutuhkan kerja keras dan profesionalisme semua pihak yang terkait. Apakah menurut Anda mimpi ini bisa diwujudkan?

Baca juga artikel lainnya :

Liga Spanyol 2013-14 : Prediksi Pertandingan Barcelona vs Real Madrid

PSSI Kampanyekan Anti Kembang Api di Stadion

Timnas U-19 Hadapi Tantangan Popularitas

Mendagri Gamawan Fauzi Sebut FPI Aset Bangsa

Tujuan Allah Mengapa Anda Dilahirkan Ke Dunia

Sumber : Kompas.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami