Kontroversi-Kontroversi yang Pernah Dibuat David Beckham
Sumber: caughtoffside.com

Nasional / 18 May 2013

Kalangan Sendiri

Kontroversi-Kontroversi yang Pernah Dibuat David Beckham

Budhi Marpaung Official Writer
4061

David Beckham sudah menyampaikan sendiri bahwa dirinya bakal pensiun dari dunia sepakbola selepas berakhirnya Liga Perancis musim 2012/2013. Keputusan ini diambil setelah ia berkarir profesional selama 20 tahun, atau tepatnya sejak ia membela Manchester United di level senior.

Namun diantara banyaknya prestasi yang dibuatnya baik di dalam maupun luar lapangan hijau, suami dari Victoria ini memiliki sejumlah kontroversi.

Berikut adalah kontroversi-kontroversi yang pernah dibuat oleh Beckham :

1. Menendang kaki Diego Simeone. Publik sepakbola pasti mengingat betul momen Piala Dunia 1998 dimana kala itu David Beckham yang sedang tersungkur menendang kaki penjegalnya, Diego Simeone. Wasit melihat kelakuan anak emas Ferguson ini dan langsung mengeluarkan kartu merah kepadanya.

2. Membubuhkan tandatangan di seragam timnas Argentina. David Beckham yang kala itu bermain untuk tim Los Angeles Galaxy tertangkap kamera memberi tandatangan di sebuah seragam tim nasional (timnas) Argentina yang dikenakan seorang bocah.

Sontak hal itu tentu menjadi perbincangan hangat publik. Pasalnya, Inggris dan Argentina diketahui memang tidak pernah akur. Namun, Beckham sepertinya tidak ambil pusing karena sampai kini ia tidak pernah memberikan komentar atas apa sudah dilakukannya tersebut.  

3. Donasikan seluruh gajinya di PSG untuk anak-anak. Dikontrak selama lima bulan oleh Paris Saint-Germain (PSG), David Beckham memutuskan untuk tidak mengambilnya gaji yang diterimanya melainkan ia bakal menyumbangkannya kepada anak-anak yang kurang mampu.

Keputusan Beckham ini menuai kritik dari seorang politikus Prancis, Gerald Darmain. Darmain menganggap tindakan sang superstar sepakbola tersebut hanyalah supaya terhindar membayar pajak di Prancis.  

 

Demikian sejumlah kontroversi yang pernah dibuat oleh mega bintang sepakbola, David Beckham. Ia mungkin sudah tidak bermain, tetapi hal-hal ini akan dapat terus muncul dan menjadi perbincangan dunia sampai ia menutup mata selama-lamanya.

Adalah keputusan kita mau diomongkan orang lain oleh seperti apa. Baik-buruk, tindakan dan ucapan kita hari demi hari lah yang menentukannya.


Baca juga :

Beckham Sumbangkan Gajinya di PSG Untuk Anak-Anak

David Beckham Dukung Madrid Kalahkan Barcelona

 3 Ciri Anda Lagi Diperbudak Pacar Anda

Forum JC : Jadilah "Provokator" Komentar yang Positif & Inspiratif ! (Lomba)

Forum JC : Dokumentasi Kopdar Photo Hunting Mei 2013

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami