Empat Tim Raksasa Eropa Siap Merumput di Tanah Air

Nasional / 28 April 2013

Kalangan Sendiri

Empat Tim Raksasa Eropa Siap Merumput di Tanah Air

Yenny Kartika Official Writer
4283

Tim Garuda tengah mempersiapkan diri guna menjamu tim-tim sepakbola kaliber asal Eropa. Seperti yang telah dijadwalkan, terdapat empat tim yang siap merumput di Jakarta.

Selain mengoptimalkan kerjasama tim dan sportivitas, Timnas Indonesia harus dapat memakai kesempatan tersebut untuk menimba ilmu dari pemain asing.

Berikut ini empat tim tersebut:

 

#1 Belanda

Tanggal 7 Juni 2013 nanti Gelora Bung Karno akan menghadirkan Tim Oranje melawan Timnas Indonesia.

Setidaknya ada 6 pemain bintang yang diboyong pelatih Louis van Gaal ke Indonesia : Robin van Persie, Arjen Robben, Dirk Kuyt, Wesley Sneijder, Klass Jan Huntelaar, dan Rafael van Der Vaart.

 

#2 Arsenal

Melalui website resminya, The Gunners telah mengonfirmasi kedatangan mereka untuk melawan Tim Indonesia Selections. Duel itu merupakan pertandingan persahabatan pra-musim, dan akan digelar pada Minggu, 14 Juli 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Kick-off dilakukan pada pukul 20.30 WIB.

Semenjak tahun 1983, inilah kunjungan pertama Arsenal ke Indonesia. Diperkirakan tim asuhan Arsene Wenger ini akan diperkuat skuad terbaiknya: Lukas Podolski, Theo Walcott, Olivier Giroud, Jack Wilshere, Santi Cazorla, dan Tomas Rosicky.

 

#3 Chelsea

Dalam laman situs resmi Chelsea, tim ini mengumumkan kedatangannya dalam lawatan Asia Tour 2013 tanggal 25 Juli mendatang. Ini akan menjadi kunjungan pertama The Blues ke Indonesia.

Anak asuh yang akan dibawa Rafael Benitez kemungkinan antara lain: Fernando Torres, Juan Mata, Ashley Cole, Frank Lampard, Branislav Ivanovic, Eden Hazard, Petr Cech, Oscar, dan David Luiz.

 

#4 Liverpool

The Reds dipastikan akan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 20 Juli 2013.

Kedatangannya yang pertama kali ini mendapat dukungan penuh dari jutaan penggemar sepakbola Tanah Air. Menurut Liverpool, tujuan dari kunjungan ini adalah mempererat klub dengan suporter Indonesia.

Dalam situs resmi Liverpool, bos Brendan Rodgers menyampaikan, “Kami tahu kami memiliki jutaan penggemar Indonesia yang mengikuti kami setiap musim, sehingga sangat menarik bila kita dapat bertanding di kandang mereka, dan menunjukkan kepada para pendukung bahwa mereka dihargai.”

Brendan Rodgers kemungkinan akan membawa Steven Gerrard, Daniel Sturridge, Pepe Reina, Cautinho, dan Luis Suarez.

 

Semoga dengan hadirnya tim-tim asing di lapangan hijau Indonesia, timnas beserta suporter mendapat pengalaman dan pelajaran berharga. Selamat datang tim Eropa!

 

 

BACA JUGA:

Marcelo Bielsa : Barcelona Belum Tamat!

Semifinal Liga Champions 2013 : Inilah Profil Robert Lewandowski

Semifinal Liga Champions 2013 : Barcelona Krisis Pemain!

Sumber : MERDEKA.COM | YK
Halaman :
1

Ikuti Kami