Januari-Februari Belum Dibayar, Akhirnya Bulan Ini Uang Saku Atlet  Cair
Sumber: antara news

Nasional / 2 April 2013

Kalangan Sendiri

Januari-Februari Belum Dibayar, Akhirnya Bulan Ini Uang Saku Atlet Cair

Puji Astuti Official Writer
2790

"Dari Rp1,9 triliun sebagian besar sudah dilepas bintangnya termasuk dana untuk ISG (Islamic Solidarity Games) dan pelatnas," demikian penjelasan Deputi IV bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik, Senin (1/4) lalu.

Uang yang dimaksud salah satunya adalah untuk uang saku atlet dan pelatih pelatnas yang dipastikan akan turun pada minggu ini. Sebelumnya dana 1,9 triliun rupiah atau 97 persen dari anggaran Kemenpora itu diblokir oleh Kementerian Keuangan yang mengakibatkan dana untuk pelatnas bagi para atlit dan pelatih tertahan.

Setelah mendapat lampu hijau dari Kementerian Keuangan dengan pencabutan tanda bintang pada Selasa (19/3) lalu, maka Kemenpora akan segera membayar dana pelatnas periode Januari-Februari, sedangkan untuk dana bulan Maret masih menunggu SK baru diterbitkan.

"Sekarang masih pengumpulan berkas syarat yang diperlukan seperti rekening dan NPWP dari atlet dan pelatih. Setelah terkumpul, Kemenpora akan menyerahkan pada Kemenkeu lalu dari Kemenkeu langsung transfer ke rekening mereka," tegas Djoko memastikan.

Selain uang saku untuk para atlit, dana prima untuk persiapan kompetisi seperti SEA Games senilai 250 miliar rupiah juga dijanjikan segera cair dalam waktu dekat. Walau dana belum juga keluar, namun Djoko tetap optimis para atlit Indonesia tetap memberikan yang terbaik bagi Merah Putih.

Walau dedikasi para atlit Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa tidak perlu diragukan lagi dengan dana yang seringkali terbatas, namun hendaknya pemerintah memperhatikan kesejahteraan mereka. Bagaimanapun juga hal tersebut dapat menyokong mereka dalam mengejar prestasi. Semangat terus untuk para atlit Indonesia, jerih payah kalian tidak akan sia-sia!

Baca juga : 

Inilah Jadwal Perempat Final Liga Champions 2013

Prediksi Liga Champions 2013 : Manchester United vs Real Madrid

Inilah Pesan Paskah PGI Tahun 2013 (1)

Setelah Mantan Jenderal, SBY Temui Para Pemred Media

KWI : Kami Bersukacita Atas Terpilihnya Paus Fransiskus

Abraham Alex Tanuseputra Diduga Palsukan Akte Pendirian Gereja

The Way You Love Me

Sumber : AntaraNews.com | Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami