Sea Games 2013 : Cabor Tenis Masih Diperjuangkan

Nasional / 17 March 2013

Kalangan Sendiri

Sea Games 2013 : Cabor Tenis Masih Diperjuangkan

daniel.tanamal Official Writer
3016

Seperti diketahui bahwa dari 33 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam pesta olahraga terbesar negara-negara Asia Tenggara SEA Games 2013 Myanmar, ada tiga cabang olahraga yang tidak berhasil terdaftar ini adalah Senam, Tenis dan Tarung Derajat.

Namun hingga kini cabang olahraga tenis masih diperjuangkan agar dapat dipertandingan pada turnamen terbesar se-Asia Tenggara pada Desember. "Kita masih usaha terus," kata Ketua Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Maman Wirjawan di Jakarta, Rabu. 

Maman menjelaskan bahwa dirinya telah mengikuti pertemuan dengan Federasi Tenis Internasional (ITF) dan Federasi Tenis Asia (ATF) di Bangkok, Thailand, akhir Februari lalu, untuk membahas lobi yang akan mereka ajukan kepada Myanmar selaku tuan rumah. "Pelti rencananya juga ke Myanmar bertemu dengan panitia SEA Games di Myanmar bulan depan. Kita akan koordinasi dengan KOI juga," ujar Maman.

Indonesia begitu getol untuk memperjuangkan tenis masuk dalam cabang olahraga yang dipertandingkan di Sea Games yang akan berlangsung pada Desember akhir tahun ini. Tenis tenis berpotensi sebagai penyumbang medali emas. Sebagai catatan, pada SEA Games 2011, tenis menyumbang empat medali emas dari nomor tunggal putra, ganda putra, beregu putra, dan beregu putri.


Baca Juga Berita Lain :

Kriminalisasi Pendeta HKBP Dianggap Modus Baru

Hugo Chavez Dianggap Berperan Atas Terpilihnya Paus Francis I

Gereja Atheis Diminati Hingga Ke Bali

Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

Diplomat yang Hobi Berkeliaran Bugil, Dipulangkan

AS Bantah Lakukan Perlawanan Terhadap Pemerintah Venezuela

Paus Francis I Diminta Tidak Mengutuk Homoseks


 

Sumber : kompas sports
Halaman :
1

Ikuti Kami