5 Bintang Sepakbola yang jadi Penulis

Nasional / 16 February 2013

Kalangan Sendiri

5 Bintang Sepakbola yang jadi Penulis

daniel.tanamal Official Writer
2712

Setiap atlet olahraga biasanya punya hobi sampingan yang kebanyakan menjadi pekerjaan. Seperti juga para pesepakbola, disamping mereka terampil mengolah si kulit bundar, ternyata mereka juga mengembangkan talenta mereka didalam dunia tulis menulis. Beriku ini adalah para pesepakbola yang menjadi penulis.

Francesco Totti

Pangeran Roma ini begitu dipuja tifosi ibukota Italia sebagai ikon klub yang melegenda. Siapa sangka, beberapa buku telah dirilisnya, seperti “My life, my goals”, "E Mo Te Spiego Roma/Mari Berbicara Tentang Roma", dan beberapa buku ynag menceritakan mengenai humornya didunia sepakbola.

Zlatan Ibrahimovic

Striker raksasa asal Swedia yang kini menjadi ujung tombak Paris Saint-Germain ini meluncurkan buku pertamanya, berupa autobiografi mengenai perjalanan karirnya di sepakbola berjudul Jag Ar Zlatan" tahun lalu. Salah satu bagian palig menarik adalah bahasannya mengenai perseteruan komunikasi diantara dirinya dengan Josep Guardiola.

Theo Walcott

Gelandang serang Arsenal bertubuh mungil ini juga piawai dalam menulis.  Hingga saat ini dirinya telah menulis dua buku. Salah satunya adalah autobiografinya berjudul; "Theo: Growing Up Fast". Sempat menuai kontroversi akibat didalam buku itu dirinya mempertanyakan kapasitas Fabio Capello sebagai seorang pelatih.

Bambang Pamungkas

Bintang sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas juga punya talenta dalam menulis. Selain aktif berkomentar dan membuat artikel didalam laman websitenya, Bepe begitu sapaannya pada 2011 lalu meluncurkan buku perdananya yang berjudul "Ketika Jemariku Menari". Buku yang menceritakan kisah perjalanan Bepe di dalam sepakbola.

David Beckham

Meskipun tidak berkomentar atau melakukan publikasi namun nama David Beckham tercantum sebagai penulis pada buku "Charlie Barker and The Secret of the Deep Dark Woods".

 

Sumber : bola.net
Halaman :
1

Ikuti Kami