Pelatih Afsel Tewas Gara-Gara Keledai

Nasional / 20 October 2012

Kalangan Sendiri

Pelatih Afsel Tewas Gara-Gara Keledai

Lestari99 Official Writer
3200

Asisten pelatih tim nasional Afrika Selatan, Thomas Madigage, tewas dalam sebuah kecelakaan mobil akibat keledai yang tersesat dan menyeberang jalan raya secara tidak terduga. Madigage dinyatakan tewas pada Kamis (18/10) malam.

“Kami bisa mengkonfirmasikan bahwa Tuan Madigage telah meninggal dunia antara pukul 22.00 sampai 00.00 (waktu setempat). Dia mengalami kecelakaan dan dia sendirian,” ungkap pejabat kepolisian Johannesburg, Mulaudzi, sebagaimana dilansir Kompas.Com dari kantor berita AFP.

Timnas Afsel yang dijuluki Bafana Bafana ini dilatih oleh Gordon Igesund yang menunjuk Madigage sebagai asistennya pada Juli lalu. Madigage yang juga mantan gelandang timnas Afsel ini dinilai sangat berpengaruh dan merupakan seorang asisten yang baik.

“Tanpa keraguan lagi, Tommy Madigage adalah asisten pelatih paling sukses di negeri ini dalam 10 tahun terakhir,” puji Igesund.

Ucapan belasungkawa datang dari berbagai media sosial. Bahkan Federasi Sepak Bola Afsel Kirsten Nematandani mengatakan, “Kami semua kaget dan terpukul serta kehilangan kata-kata.”

Sejarah karir Madigage mulai terukir ketika ia bermain bersama klub Swiss, FC Zurich, dari 1995 sampai 1996. Madigage juga sempat membela timnas Afsel dalam beberapa pertandingan sebelum pensiun di tahun 2002. Ia kemudian menjadi asisten pelatih klub SuperSport United dan membantu menjuarai beberapa gelar, termasuk Liga Afsel.

Kematian seringkali datang secara tiba-tiba dengan cara yang tidak dapat disangka-sangka. Berhati-hatilah saat berkendara karena kesalahn kecil dapat membawa akibat yang fatal.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sumber : Kompas / LEP
Halaman :
1

Ikuti Kami