Pearce Beri Alasan Tak Bawa Beckham Ke Olimpiade 2012

Nasional / 3 July 2012

Kalangan Sendiri

Pearce Beri Alasan Tak Bawa Beckham Ke Olimpiade 2012

Budhi Marpaung Official Writer
3026

Di luar dugaan banyak pihak, pelatih sepak bola tim nasional Inggris Raya Stuart Pearce tidak mencantumkan nama David Beckham sebagai salah anggota skuadnya yang akan bermain di Olimpiade London 2012.

Sebaliknya, tiga nama pemain senior seperti Ryan Giggs, Craig Bellamy, dan Micah Richards justru dimasukkan ke dalam daftar para pemain yang  akan turun ke event empat tahunan ini.

Menanggapi keputusan yang diambil, pelatih Pearce akhirnya menyampaikan secara terbuka alasannya kepada sejumlah jurnalis olahraga yang mewawancarainya.

"Performa memainkan peranan penting dan saya kira tak ada pelatih manapun di dunia yang memilih pemain berdasarkan sentimen pribadi," ungkap Pearce.

"Saya merasa nyaman jika mengambil keputusan atas dasar pertimbangan sepakbola bukan hal-hal lain," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama itu, Pearce menegaskan bahwa dia menghabiskan banyak waktu untuk menonton pertandingan dan mengamati kemampuan para pemain yang akan dipilihnya. "Saya mendaftar nama-nama pemain yang menurut saya memiliki kemampuan bagus untuk menjadi bagian tim," ujarnya.

"Dan saya memilih nama pemain bukan karena sifatnya, bukan karena jumlah penjualan tiket dan sudah pasti bukan karena kebangsaannya," tegas Pearce.

Baca juga : 

Forum JC : Mengapa Tuhan Tidak Menjawab Doa ?

Gereja Jepang Tolak Tenaga Nuklir

Dukung Pelayanan Anak-Anak Jalanan Dengan Beli CD The Messenger Disini 

Sumber : bbc.co.uk / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami