Euro 2012 : Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal 2-3

Nasional / 14 June 2012

Kalangan Sendiri

Euro 2012 : Hasil Pertandingan Denmark vs Portugal 2-3

Budhi Marpaung Official Writer
3788

Portugal sukses mengalahkan Denmark 3-2 dalam lanjutan Grup B Euro 2012 di Stadion Arena Lviv, Ukraina, Kamis (14/6) dini hari Wib. Adalah Varela yang menggantikan Raul Meireles pada menit ke-84 yang menjadi pahlawan Seleccao das Quinas di pertemuan itu. Golnya di menit ke-87 membuat asa Portugal ke fase selanjutnya di kompetisi ini kembali ada.

Bermain menekan, Christiano Ronaldo cs membuat banyak kesempatan gol. Usaha penyerangan dari sisi kanan dan kiri kerap diperlihatkan anak-anak asuhan Paulo Bento itu namun baru di menit ke-24, mereka dapat merobek gawang Denmark yang hari itu dijaga oleh Stephen Andersen.

Memiliki motivasi lebih setelah dikalahkan Jerman, Portugal mendapatkan golnya yang kedua. Menit ke-36, menerima umpan Nani, striker Helder Prostiga dengan tenang menceploskan bola ke jala tim asal Skandinavia tersebut.

Namun, langkah mereka sempat sedikit terganjal ketika Denmark mampu mencuri dua gol lewat Niklas Bendtner yakni di menit ke-41 dan menit ke-80.   

Hanya menjelang akhir pertandingan babak kedua, pemain Portugal Varela mampu mencetak gol ketiga dan membawa kemenangan bagi Brazil-nya Eropa itu.

Hasil ini membawa Portugal pun untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B Euro 2012 dengan poin 3. 


Susunan Pemain :                                     

Portugal: Rui Patricio, Bruno Alves, Pepe, Fábio Coentrão, João Pereira, Miguel Veloso, João Moutinho, Raul Meireles/Silvestre Varela (84'), Nani/Rolando (89'), Cristiano Ronaldo, Helder Postiga/Nelson Oliveira (64')

Denmark: Stephan Andersen, Simon Kjaer, Daniel Agger, Simon Poulsen, Lars Jacobsen, William Kvist, Christian Eriksen, Michael Krohn-Dehli, Dennis Rommedahl/Tomas Mikkelsen (60'), Niki Zimling/Jakub Poulsen (16') , Nicklas Bendtner


Klasemen Grup B 

              Ma Me S Ka P

Jerman     1   1   0  0 3

Portugal    2   1   0  1 3

Denmark   2   1   0  1 3

Belanda    1   0    0 1  0

Sumber : Jawaban.com / Budhianto Marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami