Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Andhika AritonangRELATIONSHIP
12 January 2019 - 10:05:25

Beberapa tahun ini hidup saya kacau,semua yg saya lakukan,usaha,karie pkerjaan selalu gagal,hari2 sya dipnuhi dngan khawatir dan ktakutan,krn hutang yg dr kegagalan saya yg harus saya bayarkan.mohon bantu saya soluso untuk dapay kluat dari smua ini,sya bnr2 tidak tau harus bagaimana lagi,semua nya barang2 sudah terjual untuk menutupi hutang,namun tdk jg lunas.,saya tahu tuhan tdk akan menguji manusia diluar batas kmampuan nya,tapi skrg sy hampir tdk mampu dan tdak tau lagi harus berbuat apa,????

2
Answer
Tri Wardhani
13 January 2019 - 00:20:40

Jangan putus asa ya kak. Berdoa & percaya Tuhan pasti tolong. Mulai skrg kakak harus kerja dng lebih smart. Artinya kakak harus kerja yg memang menghasilkan. Misalnya nih, skrg mnrt kakak penghasilan kakak kurang, padahal udah kerja keras. Nah, mungkin ada baiknya kakak cari usaha tambahan utk nambah pemasukan. Misal jualan online, jadi gojek, atau apa aja yg menghasilkan, yg sesuai dng passion kakak. Dan kakak juga harus bijak dalam pengeluaran ya. Pakai utk kebutuhan saja dulu. Dan usahakan utk membayar hutang tepat pada waktunya. Bila memang tdk bisa, kakak minta maaf sama yg kasih utang & minta waktu lagi utk bisa membayar. Intinya, harus bertanggung jawab. Saya yakin kakak bisa melalui ini semua. Carilah dahulu kerajaan Allah & kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Selamat menikmati berkat Tuhan kak ????????

delsinsarlin hotan
13 January 2019 - 20:05:19

Jangan menyerah, konflik apapun yg terjadi,semua cobaan yg memberatkan langkah kakak untk berjalan ..., itu semua akan memjadi baik di dalam tuhan, tuhan tak kan membiarkan kaka terpuruk dalam keadaan itu . Percayakan semua pada tuhan , teruslah bergumul . Di dalam tuhan semua akan menjadi lebih baik .





7248