Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Kebahagiaan Sejati

Apakah saudara bahagia? Tidak mudah menjawab pertanyaan tersebut, karena setiap orang memiliki alasan tersendiri. Kamus Indonesia mendefinisikan bahagia adalah keadaan atau perasaan senang dan tenteram.

Marylin Manroe, seorang bintang film tenar mengeluh, “Saya mempunyai uang, kecantikan dan daya tarik. Saya dipuja-puja orang. Seharusnya saya seorang wanita yang paling bahagia di dunia ini. Tetapi hati saya risau dan gelisah. Cerita akhir dari Marylin Manroe adalah meninggal karena bunuh diri dirumahnya.

Kisah Michael Jackson. Jika ketenaran bisa membuat orang bahagia tentunya Michael Jackson, penyanyi terkenal di USA, tidak akan meminum obat tidur hingga overdosis. Raja pop di dunia ini ditemukan di kamarnya dalam keadaan overdosis. Kenyataan diatas memberi gambaran bahwa dunia ini penuh dengan segalanya namun tetap tidak bisa memberikan kebahagiaan. Semakin banyak kesenangan yang diciptakan oleh manusia didunia, justru manusia semakin tidak puas dengan kehidupan itu sendiri. Ada ungkapan yang menyatakan; "Dengan uang manusia bisa membeli obat tapi bukan kesehatan. Manusia bisa membeli seks tapi tidak dapat membeli kasih sayang. Manusia bisa membeli rumah besar tapi bukan kententraman. Manusia bisa membeli segalanya tapi bukan kebahagiaan."

Ternyata kekuasaan, harta, popularitas, pasangan hidup dan lain sebagainya tidak bisa menjamin hidup seseorang bahagia.

Jadi, seperti apakah kebahagian sejati itu?

Kebahagiaan sejati bukan dari apa yang kita miliki, kita dapatkan atau apa yang diluar kita, tetapi kebahagiaan sejati itu berasal dari dalam hati kita. Tujuan Tuhan menciptakan manusia supaya mendapatkan kebahagiaan sejati, namun karena dosa, manusia gagal menikmati kebahagiaan sejati yang Tuhan sudah sediakan.

Tuhan mengasihi manusia, Anda dan saya, dan ingin manusia bahagia. Dosa menghalangi manusia untuk mendapatkan kebahagiaan sejati dari Tuhan.

Jadi, jika Anda mau mengalami kebahagian sejati, maka dosa Anda harus dibereskan terlebih dahulu. Bagaimana cara menyelesaikan dosa Anda?

SOLUSI ATAS DOSA

Akibat kejatuhan manusia didalam dosa maka terjadi berbagai kesulitan, kesedihan, kesengsaraan dan kematian. Akibat dosa sejak Adam ini, manusia adalah makhluk yang berdosa di hadapan Allah.

Bahkan, dengan berkembangannya sains dan teknologi, dosa juga ikut berkembang. Misalnya kecepatan perkembangan computer dan internet, menyebabkan orang semakin mudah mengakses pornografi.

Dosa pada dasarnya bukanlah suatu yang bersifat pasif, seperti: kelemahan, kesalahan atau ketidaksempurnaan. Tetapi dosa merupakan suatu permusuhan yang aktif terhadap Tuhan dan secara aktif melanggar hukum atau perintah Tuhan. Pengertian ini dapat kita lihat dari Adam dan Hawa yang dengan kebebasannya secara aktif memilih untuk mengikuti apa yang mereka mau dan melanggar perintah Allah yang seharusnya mereka percayai dan taati sepenuhnya.

Upah dosa ialah maut yang artinya terpisah dari Allah. Manusia yang berdosa ini dikatakan telah "mati" yang artinya manusia mengalami tiga macam kematian, yaitu:

  1. Kematian tubuh atau fisik artinya kematian secara jasmani
  2. Kematian rohani adalah hubungan manusia dengan Allah terpisah dan tidak bisa berkomunikasi secara langsung
  3. Kematian ketiga penghukuman kekal atau selama-lamanya artinya masuk neraka.

Ketika manusia jatuh dalam dosa, dirinya menjadi tawanan dosa dan kecenderungannya adalah berbuat dosa.

Bagaimana cara manusia bisa kembali kepada Allah dan bebas dari tawanan dosa? Manusia menggunakan agama sebagai cara untuk mengatasi dosa, dengan caranya masing- masing namun selalu gagal. Ada juga yang menawarkan cara melalui pencerahan jiwa dan pikiran, atau ada yang menawarkan melalui perbuatan baik, dan lain sebagainya. Ini semua dilakukan sebagai cara manusia untuk mendapatkan keselamatan.

Namun cara manusia adalah bukan cara Allah.

Sesungguhnya manusia bersalah kepada Allah, Jadi jika ingin mendapatkan keselamatan dan pemulihan, harus mengikuti cara Allah dan bukan dengan cara manusia. Artinya bukan manusia yang menentukan pengampunan, melainkan Allah.

Inilah cara Allah untuk mengampuni dosa manusia.

Allah sendiri yang akhirnya datang dalam rupa manusia, Dia datang sebagai Yesus Kristus atau Isa Almasih dan mati disalib sebagai kurban pengganti untuk menanggung dosa dan menebus hidup Anda dan saya dari maut.

Konsep Kurban

Pada zaman dahulu, kurban binatang yang tak bercacat dipersembahkan kepada Tuhan diatas mezbah bakaran oleh seorang Imam besar atau ulama terkemuka dengan tujuan untuk penghapusan dosa umat. Dalam kitab Taurat, saat bangsa Israel hendak keluar dari tanah Mesir, jika ada darah kurban binatang dioles diambang pintu, maka seisi rumahnya dilewati oleh malaikat maut dan dia serta seisi rumahnya selamat.

Jadi, jika dahulu binatang yang tak bercacat dipakai sebagai kurban untuk menghapus dosa umat, sekarang Yesus Kristus sebagai kurban yang tak bercacat dan tidak berdosa dipakai sebagai kurban untuk menebus manusia dari dosa.

Mengapa harus Yesus Kristus

Yesus Kristus (Isa Almasih) adalah satu-satunya manusia yang pernah hidup didunia tanpa dosa. Yesus memberikan diriNya disalibkan dikayu palang sebagai kurban yang sempurna dan tak bercacat untuk menebus manusia dari dosa.

Jika kita mempercayai bahwa Yesus atau Isa Almasih ini mati sebagai kurban pengganti dosa kita, maka tersedia pengampunan untuk dosa kita.

Mengapa kita harus menerima dan percaya kepada Yesus? Karena didalam Yesus ada pengampunan dosa dan ada jalan keselamatan dan kehidupan. Kalau dosa Anda sudah diampuni Tuhan, maka hidup Anda pasti mengalami kebahagian sejati.

Jadi, bagaimana dosa Anda diampuni dan hidup Anda diselamatkan? caranya sangat sederhana, Anda cukup buka hati dan mengaku dengan mulutmu bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati maka kamu akan diselamatkan.

Jika Anda benar-benar yakin bahwa Yesus adalah kurban yang kudus dan sanggup mengampuni dosa Anda, Anda bisa mengikuti doa ini.

Apakah Anda mau menerima Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat?
YA, SAYA MAU MENERIMA KRISTUS
SAYA BELUM SIAP MENGAMBIL KEPUTUSAN
DISCLAIMER : Ini adalah keputusan terpenting dalam hidup saya. Saya telah mengambil waktu untuk berfikir dengan baik untuk mengambil keputusan ini.

SILAHKAN IKUTI DOA INI

Ya Tuhan,

Aku tahu bahwa aku adalah orang bedosa dan membutuhkan pengampunanMu. Saya percaya bahwa Engkau mati di kayu salib untuk dosa-dosa saya dan bangkit dari kematian untuk memberikan saya kehidupan. Saya tahu Engkau adalah satu-satunya jalan kepada Allah. Jadi sekarang saya ingin berhenti tidak taat kepadaMu dan mulai hidup bagiMu. Ampuni saya, ubah hidup saya dan tunjukkan kepada saya bagaimana cara untuk mengenalMu. Dalam nama Yesus. Amin.


Anda telah membuat keputusan terpenting dalam kehidupan Anda. Kami ingin membantu Anda untuk mengenal Tuhan lebih dalam lagi. Untuk itu, kami akan mengirimkan artikel tentang janji Tuhan bagi kehidupan Anda melalui email.

Silahkan isi form dibawah ini:

Perjalanan iman Anda dimulai

* indicates required
Alasan Anda :
Jika Anda ingin bertanya dan berdiskusi dengan kami, silahkan ajukan pertanyaan Anda di sini.
Silahkan isi form di bawah ini* :
*Kolom pertanyaan yang harus diisi

evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..