Terima Kasih kepada Yesus, yang telah Selesaikan Tugasnya di Bumi dengan Sempurna!
Kalangan Sendiri

Terima Kasih kepada Yesus, yang telah Selesaikan Tugasnya di Bumi dengan Sempurna!

Budhi Marpaung Official Writer
      6820

Yohanes 19:30

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. 


Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu109[/kitab]; [kitab]lukas21[/kitab]; [kitab]hakim5-6[/kitab]

Tidak pernah gagal. Tidak peduli apa proyek pembangunannya, tidak ada pekerjaan yang selesai sampai dengan diselesaikannya hal-hal yang tertera di Punch List: daftar kesalahan dan ketidaksempurnaan yang harus diubah dan diperbaiki, yang gagal untuk disesuaikan dengan visi arsitek.

Secara historis (sebelum penemuan iPad), pada lokasi konstruksi di mana sangat mudah kertas hilang, Punch List akan diikat ke sebuah tiang kayu. Saat setiap item selesai, pekerja akan menggunakan paku untuk melubangi sebelah setiap item yang sudah rampung. Hanya setelah setiap item dalam Punch List terkoreksi barulah bisa pengawas pekerjaan menyatakan, “Sudah selesai.”

Dialah yang menyelamatkan kita dan memanggil kita dengan panggilan kudus, bukan berdasarkan perbuatan kita, melainkan berdasarkan maksud dan kasih karunia-Nya sendiri, yang telah dikaruniakan kepada kita dalam Kristus Yesus sebelum permulaan zaman. (2 Timotius 1:9)

Dua ribu tahun yang lalu, membentang di dua balok kayu, Yesus Anak Allah memberikan hidup-Nya sewaktu tiga paku menghantam begitu hebat daging manusia-Nya. Baru kemudian Ia bisa menangis ke Surga, “Sudah selesai.”

Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya. Yohanes 19:30

Kita sendiri, sesungguhnya tidak satupun dari kita yang dapat memenuhi tumpukan Punch List dari diri kita. Roma 3:23 mengingatkan bahwa kita semua pada dasarnya manusia yang egois dan salah kaprah, tetapi Allah dalam kemurahan-Nya yang besar melihat kita sebagaimana Ia menciptakan kita. Datang ke bumi untuk menyelesaikan pekerjaan, Ia mengulurkan tangan-Nya kepada semua orang yang akan menerima-Nya (Yohanes 1:12), mengubah kita menjadi "bangsa yang kudus" dan "imamat rajani."

Bapa di Surga, terima kasih karena melihat saya tidak sebagaimana keadaan saya saat ini tetapi sebagaimana Engkau membayangkan saya pada saat saya, Engkau ciptakan. Terima kasih, Yesus, sudah mati bagi dosa-dosa saya dan menyelesaikan tugas yang tidak pernah bisa saya lengkapi. Sebagaimana saya menyerahkan diri kepada-Mu, penuhilah saya dengan kuasa Roh Kudus agar hidup layak dari panggilan yang saya terima (Efesus 4: 1).

Jika kamu tidak mengenal Yesus dan kasih karunia-Nya yang besar, mengapa tidak mengunjungi gereja lokalmu pada Paskah ini untuk mempelajari lebih lanjut tentang karunia yang besar tersebut?

 

Hak cipta © 2017 Shadia Hrichi. Digunakan dengan izin.


Karena Yesus yang telah Menyelesaikan Tugasnya dengan Sempurna, Kita Memperoleh Keselamatan dan Menikmati Seluruh Berkat yang Disediakan-Nya.

Ikuti Kami