Iman yang Memulihkan dan Menyembuhkan
Kalangan Sendiri

Iman yang Memulihkan dan Menyembuhkan

daniel.tanamal Official Writer
      9046

"Ia telah berulang-ulang diobati oleh berbagai tabib, sehingga telah dihabiskannya semua yang ada padanya, namun sama sekali tidak ada faedahnya malah sebaliknya keadaannya makin memburuk."  Markus 5:26

Bacaan Alkitab Setahun [kitab]Mazmu125[/kitab] ; [kitab]Yohan2[/kitab] ;  [kitab]Yerem28-29[/kitab]

Alkisah, seorang wanita mengalami penderitaan begitu berat dalam hidupnya karena telah dua belas tahun menderita pendarahan. Berbagai usaha telah ia lakukan demi mendapatkan kesembuhan tapi selalu saja gagal. Bahkan sudah banyak tabib yang ia datangi tapi hasilnya tetap nihil, justru ia makin menderita karena sakit tidak kunjung sembuh dan semua harta yang ada padanya sudah ludes untuk biaya pengobatan.

Pastinya, secara manusia wanita ini sudah tidak tahan dan putus pengharapan. Harapan untuk hidup rasa-rasanya sudah sangat tipis. Tak bisa dibayangkan betapa menderitanya wanita itu. Jika orang lain yang mengalaminya belum tentu dapat bertahan, bisa saja mereka akan mengakhiri hidupnya alias bunuh diri. Tetapi wanita ini tidak menyerah pada keadaan. Selalu ada jalan jika kita mau berusaha. Setiap orang pasti memiliki masalah dalam hidupnya, tetapi yang menjadikan seseorang tampil sebagai pemenang adalah bagaimana cara ia mengatasi masalahnya. 

Lalu perempuan itu mendengar kabar tentang Yesus, dan timbullah iman di dalam hatinya. Ada tertulis bahwa   "...iman timbul dari pendengaran, dan pendengaran oleh firman Kristus."  (Roma 10:17). Melalui kesaksian banyak orang timbullah iman dalam diri wanita ini dan ia pun mulai melangkah dalam ketekunan. Harapannya kembali timbul, dan karena pengharapannya itu ia mampu menerobos ribuan orang yang sedang mengerumuni Yesus. Wanita ini tidak memedulikan kodisi fisiknya yang lemah tetapi ia tetap bertekun dan berusaha menjamah jubah Yesus.  Mata wanita itu hanya tertuju kepada Yesus.

Untuk berjumpa dengan Yesus ada banyak sekali penghalang karena Yesus selalu dikelilingi oleh banyak orang. Ia juga tidak peduli dengan cemoohan dan hinaan orang-orang di sekitarnya. Karena fokusnya adalah bertemu Yesus ia beroleh kekuatan. Wanita itu percaya dengan iman bahwa Yesus sanggup melakukan perkara besar. Iman adalah hal yang paling penting, karena tanpa iman tidak seorang pun dapat berkenan kepada Tuhan.

Ikuti Kami