Diurapi Seperti Daud
Kalangan Sendiri

Diurapi Seperti Daud

daniel.tanamal Official Writer
      11915

"Berkatalah Saul kepada hamba-hambanya itu: 'Carilah bagiku seorang yang dapat main kecapi dengan baik, dan bawalah dia kepadaku.'

1 Samuel 16:17

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 82; Lukas 3; Yeremia 9-10


Sejak dahulu kala, alat musik adalah bagian penting dalam pujian dan penyembahan. Sampai saat ini, setiap ibadah yang tidak diiringi dengan  alat musik, pasti terasa kurang semarak atau khidmat. Begitu juga di zaman Daud, salah satu alat musik yang sangat terkenal pada waktu itu adalah kecapi. Dan Alkitab mencatat bahwa Daud sangat mahir memainkan alat musik ini. Pada waktu itu pasti ada orang lain juga yang bisa memainkan kecapi, tapi mengapa hanya ketika Daud yang memainkan kecapi itu maka roh jahat lari dari raja Saul?

Apakah karena kecapinya sangat istimewa dan belinya di luar negeri? Tidak. Bukan karena kualitas kecapinya yang membuat roh jahat itu pergi. Tetapi semua tergantung pada siapa yang memainkan alat tersebut. Selain karena memang mahir memainkannya, Daud diurapi Tuhan. Karena itulah kuasa Tuhan menyertai dia. Itulah kuncinya! "Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur daripadanya." (1 Samuel 16:23).

Roh jahat tidak takut dengan apa pun yang bersifat lahiriah, tapi roh jahat takut dan mati kutu bila berhadapan dengan kuasa Tuhan. Dan kuasa Tuhan yang bekerja di dalam diri Daud membuat apa saja yang dikerjakan Daud menjadi berhasil dan membawa dampak yang luar biasa bagi orang lain. Untuk mengalami lawatan kuasa Tuhan tidak semudah membalik telapak tangan, itu adalah buah dari ketekunan dan kedekatan Daud dari Tuhan.



Ikuti Kami