Mempersiapkan Warisan
Kalangan Sendiri

Mempersiapkan Warisan

Puji Astuti Official Writer
      8770
Show English Version

2 Samuel 7:12-13
Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya. Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu99[/kitab]; [kitab]Lukas11[/kitab]; [kitab]Yosua9-10[/kitab]

Dalam perjanjian lama, Daud memiliki impian untuk membangun sebuah bait Allah dimana umat Tuhan bisa beribadah. Daud mempersiapkan segalanya, mulai dari mendatangkan kayu-kayu yang kokoh dari Libanon, harta kekayaan dengan jumlah sangat banyak seperti emas, dan berbagai batu-batu berharga. Tetapi Tuhan tidak mengijinkan Daud membangunnya.  Sebaliknya, Tuhan memerintahkan agar Salomo, Anak Daud yang membangun bait Allah tersebut.

Anda mungkin memiliki impian besar seperti Daud, bahkan impian itu memang dari Tuhan, sebuah rencana yang Tuhan taruh dalam hati kita. Tetapi kadang impian itu jauh lebih besar dari apa yang bisa capai. Jangan terkejut, ternyata Tuhan sudah mempersiapkan agar kita menjadi pionir yang membuka jalan menuju impian itu yang nantinya akan diselesaikan oleh anak cucu kita.

Terkadang rencana Tuhan yang besar dan hebat menjangkau lebih dari satu generasi. Seperti Daud, kerinduannya untuk membangun bait Allah diselesaikan oleh Salomo. Hari ini kita mungkin seperti Daud itu, tetapi jangan putus asa. Tetaplah lakukan yang terbaik. Tuhan masih memegang kendali. Sebagai tambahannya kita harus terus menabur benih-benih iman dan juga hidup yang penuh keunggulan sehingga bisa diteladani oleh generasi selanjutnya. Dalam waktu-Nya yang indah maka buah dari kerja keras kita itu akan terlihat.

Mulai saat ini, jalanilah kehidupan dengan sebuah keputusan bahwa kita akan meninggalkan warisan yang berharga bagi generasi selanjutnya. Katakan: Saya akan meninggalkan warisan integritas yang kuat, kemenangan dalam iman dan suatu hari nanti saya akan meninggalkan orang-orang yang saya kasihi ini dengan berkat-berkat Tuhan yang tak lekang oleh waktu.  

Hari ini aku sedang membuat kehidupan yang lebih baik lagi bukan hanya untuk anak cucuku, tetapi hingga cicit-cicitku yang belum dilahirkan.

 

Baca juga artikel lainnya :

Cucu Billy Graham Ikuti Jejak Kakeknya Lewat Reality

Ultah, Pengeran William Dapat Warisan 147 Miliar

Kisah Pencari Sorga, Mulai di Kuburan Hingga Berguru Pada Dukun

Tips Agar Kakak Tidak Cemburu Pada (Calon) Adik

Puji Tuhan! Saya Tidak Menganggur Lagi Setelah SMS ke Konseling Center CBN


Ikuti Kami