Meski Uang Terbatas Kamu bisa Menolong Anak-anak yang Berkekurangan, ini 3 Tipsnya!
Sumber: positivitypost.com

Finance / 24 May 2017

Kalangan Sendiri

Meski Uang Terbatas Kamu bisa Menolong Anak-anak yang Berkekurangan, ini 3 Tipsnya!

Budhi Marpaung Official Writer
8620

Di Indonesia masih banyak sekali anak yang berkekurangan. Tidak hanya di kota-kota kecil, kita pun bisa menemukannya di kota-kota besar. Keinginan untuk menolong mereka mungkin besar, tetapi karena alasan uang yang pas-pasan (terbatas) seringkali kita mengurungkan niat tersebut.

Kini ada kabar baik untuk kamu semua. Apa itu? Bahwa dengan anggaran yang terbatas sekalipun kamu bisa membantu anak-anak yang tidak mampu tersebut. Caranya bagaimana? Ikuti 3 tips menarik berikut ini ya:

1. Lihatlah sekitar

Ada banyak anak yang ada di lingkungan rumahmu yang mungkin merupakan anggota dari keluarga yang tidak mampu. Cobalah melihat satu persatu. Berilah waktumu untuk bermain bersama-sama dengan mereka.

Kebahagiaan tidak pernah bisa dibeli oleh kekayaan sebanyak apapun. Senyum mereka di saat kamu ada itu sesungguhnya sangatlah bernilai.

2. Berilah sumbangan sekali waktu

Mungkin kamu merasa ingin melakukannya lebih dari satu kali. Namun, ini bukan masalah tentang banyaknya uang yang bisa kamu berikan atau seberapa banyak kamu memberi kepada anak-anak yang berkekurangan. Ini adalah masalah kerinduanmu untuk menolong dan memberi dengan segala yang terbaik darimu.

Ingat tentang seorang janda yang memberikan dua keping uang sebagai persembahan? Apa yang Alkitab tuliskan? Janda itu memberi lebih banyak dari semua yang telah memberi dari kelebihan mereka. Kalau memang uang yang kamu berikan atau hadiah yang kamu belikan adalah untuk sekali waktu, kenapa harus memaksakan diri untuk melakukan lebih dari itu?

3. Berdonasilah dalam jumlah dan waktu Terbatas

Jika kamu tertarik untuk mensponsori anak tetapi merasa tidak bisa memberikan sumbangan bertahun-tahun, hubungi organisasi yang mengayomi anak-anak seperti itu dan tanyakan apakah kamu dapat mensponsori salah satu anak di sana selama setahun. Jika mereka bilang tidak bisa, jangan putus asa. Carilah organisasi yang mengizinkan kamu untuk melakukannya.

Sesungguhnya, bagi anak tertentu, memiliki uang dalam jumlah terbatas lebih baik daripada tidak memiliki uang sama sekali.

 

Membaca tips-tips di atas, jadi percaya kan bahwa memberi itu sungguh mudah? Seperti apapun situasi keuangan, hal itu sudah seharusnya tidak menghalangimu untuk menabur kebaikan kepada orang lain khususnya seorang anak yang membutuhkannya.

Selamat memberi!

Sumber : biblemoneymatters.com
Halaman :
1

Ikuti Kami