Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
9292


Baru-baru ini penginjil terkenal Billy Graham menyampaikan bahwa ada satu dosa yang tak bisa diampuni oleh Tuhan. Dosa itu adalah menolak pengampunan dari Tuhan.

Graham menyampaikan pernyataan ini setelah seorang berinisial N.G bertanya di kolom saran di laman resminya. Dia bertanya, “Seberapa besarkah dosa yang tak dapat diampuni Tuhan? Saya khawatir saya mungkin telah melewati batas, karena saya sudah melakukan beberapa hal buruk dan sudah menyakiti banyak orang,” tulisnya.

Graham lalu menjawab, “Tak peduli siapa kita atau apa yang sudah kita lakukan. Tuhan tetap mengasihi kita, dan Dia berjanji untuk selalu mengampuni kita secara total dan sepenuhnya, kalau kita mau berbalik kepada-nya dalam pertobatan dan iman.”

Dia juga menjelaskan bahwa diampuni oleh Tuhan bukan soal seberapa baik kita memperlakukan sesama. Atau seberapa sulit kita mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain ketika kita disakiti, dibohongi dan ditipu.

Graham menekankan bahwa kita akan cenderung menghadapi kesulitan untuk mengampuni kesalahan orang lain, tapi Tuhan sama sekali tidak begitu. “Kita menyinggung perasaan-Nya dengan dosa-dosa kita. Kita menyakiti Dia jauh lebih sakit daripada ketika kita dilukai oleh orang lain,” lanjutnya.

Dia menuturkan bahwa karena kasih Tuhan, Dia ingin kita smenyadari kesalahan kita dan berpaling kepada-Nya dalam pengampunan dan iman. “Tuhan mengampuni kita karena Dia mengutus Putra-Nya ke duna untuk mati bagi dosa-dosa kita.”

Ini bukanlah kali pertama Graham menyampaikan pernyataan soal dosa. Pada tahun 2014 silam, Graham menulis sebuah kolom yang diterbitkan oleh Billy Graham Evangelistic Association. Di dalamnya, Graham membahas doal Markus 3: 28-29, yang berbunyi, “Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan. Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."”

Dia menjelaskan bahwa dosa lain yang tidak dapat diampuni adalah ‘penolakan atas Roh Kudus’.

“Dosa yang tidak dapat diampuni bukanlah dosa menyedihkan yang dilakukan oleh seorang Kristen sebelum atau sesudah menerima Kristus. Atau bahkan berpikir dan mengatakan sesuatu yang menyedihkan soal Roh Kudus. Sebaliknya, dosa yang tidak dapat diampuni adalah sengaja menolak kesaksian dan undangan Roh Kudus untuk beralih kepada Yesus sampai pada akhir hanyatnya,” terang Graham.

Sumber : Christiantoday.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 16:32:16

Halo

0 Answer

Isabel Frilia 18 October 2017 - 16:17:55

Mohon doanya bagi saya dan suami,saya punya anak s.. more..

0 Answer

Julius Soekrisman 18 October 2017 - 15:11:49

halo ada orang kah disana? Thx

0 Answer


Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Lamsihar Irüel 16 October 2017 - 18:34:21
Doakan Kesembuhan Ibu saya, kemarin tanpa sengaja ... more..

ChaD 16 October 2017 - 14:39:33
Berdoa agar janin yang dikandung diberi kesehatan ... more..

Banner Mitra Week  3


7318

Line Jawaban