Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Official Writer
5004


Di jaman sekarang sulit memang bagi kita menemukan teman terbaik dan mau berkorban demi temannya sendiri. Meskipun kita mudah sekali bertemu dengan kenalan baru dan membangun koneksi yang baru, tapi untuk menemukan seseorang mau melewati masa-masa sulit bersama itu benar-benar sulit.

Teman Sejati

Seorang teman sejati memang sangat sulit untuk ditemukan. Kita semua punya teman yang hilang dalam sekejap mata, teman yang kita anggap benar tapi sama sekali nggak. Mereka yang cuma berteman saja biasanya hanya karena ada maunya. Dan pada akhirnya kita hanya akan dikecewakan saja.

Pengalaman ini membuat kita kecewa dan memilih tak lagi mau berteman dengan orang lain. Banyak yang lebih suka menjaga diri mereka sendiri. Banyak yang tidak mau percaya lagi karena sudah dihianati, dimanfaatkan dan bahkan dibohongi. Akibatnya, tak sedikit dari kita mulai menutup diri dan menyendiri.

Tapi, seandainya seluruh dunia dan semua manusia lenyap kita tetap punya seseorang yang tidak akan pernah meninggalkan kita dalam kesendirian dan kesepian. Namanya Yesus. Dia adalah sahabat sejati bagi kita.

Teman yang murni dan sejati

Beberapa orang pasti berpikir kalau nggak ada yang namanya teman yang murni dan sejati. Tapi di sini kita akan tahu siapa sahabat yang seperti ini. Dia adalah Yesus Kristus yang ingin sekali bersahabat dengan kita.

Bayangkan bagaimana mungkin sosok Tuhan mau berteman dengan kita. Tapi ya, Dia serius mau berteman dengan kita dan kasih persahabatannya bahkan sesuatu yang sangat murni dan tulus (Ibrani 13: 5).

Bersahabat dengan Tuhan tidak sama dengan bersahabat dengan manusia. Karena Tuhan nggak punya banyak syarat untuk bisa berteman dengan Dia. Dia cuma ingin kita mempercayai-Nya dan hidup dalam iman. Saat kita sudah percaya, mulailah menaati-Nya dan alami sendiri hubungan pertemanan yang luar biasa bersama-Nya.

Persahabatan Tuhan dengan kita

Supaya kita percaya dan menganggap Tuhan sebagai sahabat dekat, ada beberapa ayat Alkitab yang bisa menjelaskan kepada kamu soal sahabat macam apakah Tuhan itu.

1. Yesus adalah sahabat yang unik dan tidak mementingkan diri sendiri.

“Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu. Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya.” (Yohanes 15: 12-13)

2. Yesus adalah sahabat yang dituntun oleh tujuan dan arah yang jelas.

“Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.” (Yohanes 15: 14-15)

3. Yesus adalah sahabat yang selalu memberi tanpa menuntut balasan.

“….tetapi hati kami tabah, dan terlebih suka kami beralih dari tubuh ini untuk menetap pada Tuhan. Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya.” (2 Korintus 5: 18-19)

Tuhan tidak pernah menghendaki kita untuk hidup tanpa teman atau sahabat. Dia bahkan tidak menciptakan kita untuk hidup dala kesepian dan kesendirian. Karena itulah Dia hadir sebagai sahabat yang senantiasa dipenuhi oleh damai dan sukacita. Kalau kamu memang saat ini sedang merasa kesepian, dikecewakan orang terdekat, dan merasa tak dicintai, datanglah kepada Tuhan dan terima Dia sebagai sehabatmu. Yakinlah, Dia selalu ada kapanpun kamu perlu.

Sumber : Christiantoday.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Prily Zusena Sebayang 22 September 2017 - 23:12:04

Bagaimana mendengar suara Tuhan

1 Answer

Victor Onibala 22 September 2017 - 16:04:57

bagaimana jika kita sudah berdoa terus tapi dia ti.. more..

2 Answer

Peddy Kilapong Petroza 22 September 2017 - 09:10:31

Mengapa Tuhan tidak menjawab doa saya

1 Answer


Baginda Bonifasius Hasibuan 23 September 2017 - 02:11:59
Saya mohon kpd saudara² seiman di dalam Tuhan Yes... more..

Yuriko Setiawan 20 September 2017 - 22:15:44
Shalom. Sy Yuriko & suami sy Andi Irawan di Bdg, m... more..

Daniel Sadana 17 September 2017 - 18:48:33
Shaloom, mohon bantu doa, aga rkeadaan ekonomi kam... more..

Johanes Sutanto 17 September 2017 - 17:12:06
Hallo, saya Mau request untuk pekerjaan. Bantu DO... more..

Banner Mitra Week  3


7304

advertise with us