Kencan Tapi Nggak Buang Duit? 6 Tips Kencan Ini Dijamin Bikin Kantong Kamu Nggak Bolong
Sumber: Her Aspiration

Single / 16 May 2017

Kalangan Sendiri

Kencan Tapi Nggak Buang Duit? 6 Tips Kencan Ini Dijamin Bikin Kantong Kamu Nggak Bolong

Lori Official Writer
5006

Kencan adalah masa-masa yang paling indah dan juga mahal. Tentu saja kalau pengen ngajak si doi nge-date pastilah harus punya paling nggak duit ya. Ya, seenggaknya bisa bayarin dia makan malam atau jajan.

Tapi benar nggak kalau kencan itu harus mahal? Masa berkencan adalah masa yang paling menarik. Kita memang nggak perlu punya uang banyak untuk bisa mengajak si doi jalan. Tapi kita bisa menfokuskan kencan pada komunikasi atau membuatnya jadi kencan yang lebih murah tanpa harus punya uang banyak. Gimana caranya?

Berikut 6 tips kencan murah yang bisa kamu lakukan:

1. Kencan di taman atau pantai

Tips pertama ini memang nggak berlaku buat semua orang. Apalagi kalau si doi sama sekali nggak suka panas-panasan atau outdoor yang bikin kulitnya kusam disengat matahari. Perlu dicatat, tips ini ada baiknya diterapkan buat si doi yang suka pantai atau taman. Untuk menikmati kebersamaan yang lebih seru. Misalnya, menikmati sunrise atau sunset, berjalan-jalan di pinggiran pantai dan saling bertukar pikiran tentang karya ciptaan Tuhan yang kalian lihat lewat alam di sekitar kalian.

2. Kencan dengan ikut pelayanan sosial

Cara yang tepat untuk lebih mengenal karakter seseorang adalah dengan menyaksikan respon dan reaksinya saat berinteraksi dengan orang lain. Salah satu cara ini bisa kamu lakukan dengan mengajaknya ikut dalam salah satu pelayanan sosial, misalnya jadi relawan untuk membantu anak-anak di pedesaan dan sebagainya.

Saat dia bersedia ikut, saat itulah kamu bisa semakin mengenal pribadinya. Apakah dia tipe yang ringan tangan dalam membantu orang lain atau hanya jadi penonton dan kurang peka dengan kondisi di sekitarnya. Selain lebih murah, tips kencan ini pilihan yang sangat baik untuk membentuk karakter kalian berdua.

3. Kencan ke pusat kota

Kalau di Jakarta, kita punya wisata kota di Kota Tua. Di sana banyak sekali hal-hal yang bisa dilihat mulai dari atraksi-atraksi menarik dan beragam pusat perbelanjaan. Nah, buat kamu yang pengen menghemat biaya kencan bisa loh mengajak si doi jalan-jalan ke sini. Siapa tahu kalian punya kesamaan hobi suka wisata kota juga.

4. Kencan sembari menikmati konser di taman

Menikmati alunan musik di taman nan rindang adalah cara paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama dengan orang yang kita cintai. Pernah nonton film Nothing Hill? Ingat adegan saat Anna berusaha menompat pagar sebuah taman? Ya, mereka menikmati momen ketika ada di taman itu. Tentu saja nggak butuh uang untuk ke sana.

Kalau di Jakarta, kamu bisa menikmati momen menyenangkan di Taman Suropati. Saat menjelang senja, akan banyak musisi jalanan yang memainkan musik-musik menyenangkan di sana, mulai dari Jazz, Orchestra sampai musik pop.

5. Kencan sembari naik gunung

Mendaki adalah salah satu cara berkencan yang paling menyenangkan. Karena kalian bisa menikmati alam ciptaan Tuhan bersama-sama. Bila perlu ajaklah teman-teman yang lain untuk ikut, supaya momen kebersamaannya semakin terasa. Pengalaman mendaki gunung bukan hanya sekadar pengalaman menantang, tapi perjalanan ini juga akan membentuk karakter dan spiritual kalian. Kalian bisa ngobrol soal berbagai hal tentang karya keagungan Tuhan lewat keindahan air terjun, bukit-bukit atau pegunungan dan segala hal yang kalian jumpai di sepanjang rute pendakian.

6. Kencan sembari nonton film bareng teman

Untuk menghormati batasan pacaran yang ditetapkan dalam ajaran kekristenan, alangkah baiknya kalau kalian nonton bareng dengan mengajak teman-teman lainnya. Pilihlah jenis tontonan yang juga membangun karakter satu sama lain. Hindari film-film yang tidak pantas (dalam artian negatif). Bagian yang paling mengesankan dari kencan ini adalah momen kebersamaan yang mungkin nggak bakal terlupakan dengan teman-teman lainnya saat membicarakan film yang kalian baru tonton.

Cara lain berkencan murah yang sama sekali tidak membutuhkan kendaraan seperti BMW atau mobil mewah adalah berkencan yang fokus untuk membangun kedekatan melalui berbagai obrolan tentang banyak hal. Misalnya, berdiskusi tentang prospek usaha ke depan atau mencari ide-ide kreatif untuk mengembangkan hobi masing-masing. Hal ini jauh lebih sederhana dari yang kamu pikirkan soal ide kencan yang terlalu ribet dan bikin kamu kere melintir.

Nah, gimana menurut kamu? Udah nggak pengen ngabisin duit hanya buat kencan lagi kan? Yuk, mulai pikirkan ide-ide kencan kreatif yang nggak bikin kantong kamu bolong.

Sumber : Relevantmagazine.com/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami